Padang,LM News.

Untuk meningkatkan produktifitas Padi, Jagung, Kedelai (Pajale), yang merupakan Nawacita pemerintah dalam ketahan pangan nasional, Babinsa Koramil 07/Tarusan, Kodim 0311/Pesisir Selatan bersama petani lakukan penyiangan gulma di lahan  milik Poktan Ambacang Lambung di Kenagarian Kapuh, Kecamata Koto IX Tarusan seluas 0,4 hektar, Selasa (26/6).

Babinsa Serda Okta Idriadi mengatakan. Pendampingan penyiangan gulma ini merupakan wujud nyata dalam menyukseskan swasembada pangan yang koni sedang digaungkan oleh pemerintah.

“Swasembada pangan tidak hanya padi saja, akan tetapi juga meliputi jagung dan kedelai yang juga merupakan makanan pokok masyarkat di Indonesia,” jelas Okta Idriadi.

Sementara, Ali (45) selaku pemilik lahan mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dari Babinsa Koramil 07/Tarusan terhadap pertanian kedelai yang digarapnya.

“Kami merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa yang ada di wilayah kami, selain mereka ramah suka bergaul dan perhatian sama masyarakat,  Babinsa Koramil 07/Tarusan juga suka menolong”. Jelas Ali.

“Kami berharap pendampingan seperti ini dapat terus berlanjut,sehingga petani dapat lebih fokus mendongkrak produksi, dan dapat meningkatkanbkesejahteraan petani,” kata Ali mengakhiri.(s
 
Top