PADANG, Lintas Media News
Halal bi Halal (HbH) Keluarga  Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar di Kota Padang berlangsung meriah di Taman Pucuk Merah Kafe & Resto, Ahad, 21 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Elkos Albar, Ketua IKTD Wahyu Iramana Putra, Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen, Ketua KAN, ninik mamak, bundo kanduang dan segenap tokoh masyarakat Nagari Sungai Jambu yang ada di Kota Padang.

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Wahyu Irama Putra memperkenalkan kepada warga Sungai Jambu, bahwa Wakil Walikota Padang H Ekos Albar merupakan anak pisang orang Tanah Datar.

"Ayah dari Pak Wawako ini, Albar Munaf merupakan orang Nagari Parambahan, Tanah Datar. Dan ibunya orang Agam. Jadi Pak Wawako ini merupakan anak pisang kita orang Tanah Datar," ungkapnya.
Wahyu berharap kepada Wakil Walikota Padang H Ekos Albar untuk memberikan perhatian khusus kepada orang Tanah Datar yang ada di Kota Padang.

"Insya Allah, kami orang Tanah Datar, sebagai warga Kota Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang dalam menyukseskan pembangunan di kota ini," cakapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang H Ekos Albar berterimakasih atas penyambutan dari warga Sungai Jambu yang ada di Kota Padang.

"Saya ke sini, tidak sebagai Wakil Walikota Padang, tapi sebagai anak pisang. Kalau sebagai wawako tentu hubungan kita pendek, cuma satu tahun, tapi kalau anak pisang, tentu selamanya," katanya.

Ia berharap, warga Tanah Datar yang ada di Kota Padang memberikan suport kepadanya dalam melaksanakan tugas sebagai Wakil Walikota Padang dalam membantu pelaksanaan tugas Walikota Padang.

"Insya Allah, sebagai pembantu Walikota Padang, kami siap menjembatani pedagang asal Tanah Datar yang berjualan di Pasar Raya Padang. Tentu dalam koridor regulasi yang ada," katanya.

Wali Nagari Ajak Warga Bersatu Hadapi Pemilu 2024

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Jambu Wilmen mengajak warga Nagari Sungai Jambu, baik di kampung halaman dan perantauan untuk bahu membahu membangun kampung halaman. 

"Untuk membangun kampung, kita tidak bisa mengandalkan anggaran nagari atau swadaya saja, mesti kita rebut kue APBD itu," katanya.

Untuk merebut kue APBD itu, jelasnya lagi, maka harus ada putra putri Sungai Jambu yang duduk di legislatif.

"Kami mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi pemilu 2024. Kita dudukan putra putri kita dilegislatif, agar kue APBD itu mengalir ke Sungai Jambu, tak hanya sisa-sisanya saja," ujarnya.

Meski demikian, Wali Nagari Sungai Jambi tidak menyebut sosok nama yang diperjuangkan bersama. 

"Soal siapa yang akan kita dudukan, saya tidak boleh menyebutkan nama, karena dibatasi Undang-undang," pungkasnya. (rel)
 
Top