Padang,Lintas Media Bews
TNI AU. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat ikut serta dalam kegiatan penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak di Wilayah Lanud Sutan Sjahrir tepatnya di Pantai Pasir Jambak, Pasia Nan Tigo, Padang. Senin, (15/5/2023).

Komandan Lanud SUT Kolonel Nav Saeful Rakhmat turut ambil bagian dalam penanaman mangrove secara serentak bersama Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla., Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. dan unsur Forkopimda lainya.

Personel Lanud SUT yang tergabung dalam Personel gabungan TNI - POLRI wilayah Sumatera Barat berpartisipasi melaksanakan penanaman mangrove secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut adalah kick off atau acara puncak Penanaman Mangrove yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan terpusat di Jakarta tepatnya di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara, yang di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Laksamana TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

Dalam Sambutannya Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan di Indonesia merupakan hutan mangrove terbesar didunia, Sehingga perlunya kita untuk merehabilitasi hutan Mangrove, dan Saya Ucapkan Terimakasih atas kegiatan Penanaman Mangrove Serentak Secara Nasional, sehingga Hutan mangrove bisa kembali hijau dan masyarakat bisa merasakan efek Positif, tutur Presiden

Seperti tema dalam kegiatan ini "Mangrove For Better life" adalah suatu kalimat yang menjadikan mangrove sebagai kehidupan yang baik untuk ekosistem disekitar khususnya diwilayah perairan. Mangrove harus terus dilestarikan dan tetap dijaga agar wilayah perairan Indonesia aman dari bahaya abrasi serta membuat kualitas air menjadi lebih bersih.(rel)
 
Top