PADANG,Lintas Media News
Wacana pembangunan gedung DPRD Kota Padang yang baru di Aia Pacah, Padang siap 100 persen jelang Agustus 2023 sepertinya tidak terealisir. Tetapi, gedung tersebut sudah bisa di pakai untuk kegiatan HUT Kota Padang yang ke - 354 tepat pada  7 Agustus 2023 yang akan datang.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Bobi Rustam saat melakukan kunjungan ke proyek pembangunan gedung DPRD Kota Padang beserta rombongan komisi III DPRD Kota Padang, Selasa (16/5)

Dikatakan, pembangunan gedung baru DPRD Kota Padang untuk siap seratus persen, pasti tidak terkejar. Tetapi kita apresiasikan pembangunannya pada saat ini telah mencapai 75 persen.

"Artinya, gedung baru ini bisa dipakai untuk kegiatan HUT Kota Padang di 7 Agustus 2023 yang akan datang," ucap Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Bobi Rustam.

"Pihaknya yakni dari komisi III DPRD Kota Padang telah melakukan kunjungan ke dua kali, dan berharap ruangan paripurna bisa dimanfaatkan untuk kegiatan HUT Kota Padang pada 7 Agustus 2023 yang akan datang. Progres kerjanya berjalan dengan cepat," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Tri Hadiyanto yang turut hadir mendampingi Komisi III DPRD Kota Padang membenarkan bahwa pada saat ini yang sedang dikebut adalah pembangunan ruang paripurna DPRD Kota Padang.

Kita mengupayakan percepatan pembanguan ruang DPRD Kota Padang. Kontrak pembangunan akan berakhir pada Desember 2023 yang akan datang. 

"Pada saat ini kita mengejar pengerjaan ruang paripurna, hal ini dikarenakan di ruangan ini rencananya akan dilaksanakan HUT Kota Padang pada 7 Agustus 2023 yang akan datang,"pungkasnya.(bim)
 
Top