Padang,Lintas Media News
Personel Lanud Sutan Sjahrir (SUT) menggelar latihan menembak menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dan laras Panjang guna meningkatkan kemampuan dalam hal menembak bertempat di lapangan tembak Lanud SUT, Padang. Kamis, (25/5/2023).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat, diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sut Mayor Lek Bambang Brades, S.Kom, menyampaikan, dalam hal menembak utamakan safety dari individu masing-masing personel, perhatikan laras senjata tetap lurus arah lisan tembak pada pelaksanaannya.

Pada kesempatan tersebut, Kasisen Lanud Sut Lettu Tek Supriyadi sebagai pemandu latihan menekankan, Safety harus diutamakan, keamanan senjata yang paling utama bila ada senjata yang macet segara angkat tangan, dimana tim seksi senjata yang akan bertindak untuk penangannya. " Ujarnya.
 
Dalam pelaksanaan menembak ini, untuk penembak pistol diikuti oleh seluruh Perwira, personel Pomau dan Intel. Senjata yang digunakan adalah pistol jenis Glock 26 dan G2 Combat dengan papan lisan jarak 25 meter dengan tiga peluru percobaan dan 10 penilaian. Sedangkan anggota Bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS I V I Pindad dengan tiga butir peluru sebagai percobaan serta 30 peluru sebagai penilaian dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri. 

Latihan menembak ini merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan bidang operasi dan latihan pada triwulan II tahun anggaran 2023.(rel)
 
Top