BATUSANGKAR, Lintasmedianews.com -Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar hadiri langsung pemberian gelar adat "Datuak Rajo Basa kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor, bertempat di Istano Basa Pagaruyung, Sabtu (29/4/2023).

Malewakan Gala Adat ini disaksikan juga oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Tokoh Publik Yusril Ihza Mahendra, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Forkopimda Provinsi Sumbar, Walikota dan Bupati Se Sumatera Barat.

Afriansyah Noor adalah putra asli dari Kabupaten Tanah Datar. Tepatnya dari Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas.

Pria kelahiran 20 April 1972 itu diangkat menjadi wakil menteri ketenagakerjaan mulai 15 Juni 2022 sampai sekarang.

Afriansyah Noor meyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah Tanah Datar, Pemerintahan Nagari Pagaruyung dan Masyarakat, keluarga besar Datuak Rajo Basa serta semua lembaga unsur yang telah mendukung rangkaian dari acara tersebut.

“Pengukuhan gelar adat ini sebagai amanah dan kepercayaan dari dunsanak dan kemenakan serta masyarakat Nagari Pagaruyung yang telah mempercayakan menyandang gelar Datuak Rajo Basa kepada Saya, ditinggikan sarantiang, didahulukan salangkah di Nagari Pagaruyung,” ujarnya.

Setelah selesai acara Malewakan Gala Adat, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 20 unit mobil ambulans untuk 19 RSUD Kabupaten/Kota dan RSUP M Djamil, yang secara simbolis diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra di Istano Basa Pagaruyung. Ambulans tersebut merupakan pemberian dari Yayasan Prabowo Subianto.(T/k)
 
Top