Tanah Datar. Lintas Media News
Dalam suasana Bulan Suci Ramadhan  1444 H. Minggu ( 9/4) 2023.  Yayasan Abulyatama. Indonesia cabang Batusangkar , PPALc ,Yayasan Istana Yatim Asyifa Kumango, Komunitas Peduli Sesama, DP Salimah  Darma Wanita UIN dan Himpunan Mahasiswa Program  Studi ( HMPS ) Akwal  Syakashijyah / hukum keluarga Islam  Fakultad Syariah   UIN  Mahmud  Yunus  Batusangkar,  berkaloborasi dan bersinergi memprakarsai  dalam suatu bentuk kegiatan  YATIM  FEST Vlll  Di gelar di Mesjid Al Amin Piliang. Bersama 306 Orang Anak Yatim dan penghafal Al Qur'an  dari  9. Kecamatan yaitu. : Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Tanjung Baru, X Koto, Padang Ganting, Batipuh ,  Batipuh Selatan, Tanjung Emas, dan Kecamatan Rambatan.
Bertemakan " Yang berharga untuk seseorang Anak bukan hanya sekedar Pemberian Orang Tua nya, tapi lebih dari itu kehadiran nya, begitu pun untuk Anak Yatim '. 

Rangkaian acara Yatim Fest  Vlll  kali ini juga di hadiri dan di buka langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM,  OPD terkait  di lingkungan Pemda Tanah Datar, Perwakilan dan Pengadilan Agama Batusangkar,  Utusan Kamenag Kab Tanah Datar, Baznas Tanah F Datar , Yusnen Kadis BPBD , Yayasan Abulyatama Indonesia   Yayasan Istana Yatim Asyfa,  PPALc  ,   Komunitas Peduli Sesama , DP Salimah Darma Wanita UIN, Himpunan Mahasiswa  UIN , Batusangkar, Ikrar Falevi Camat Lima Kaum,  Romy  KB  selaku Donatur, , Riky Irawadi  Pendongeng ,Diki Armus sebagai Pemateri,  Pengurus Mesjid Al Amin , Seluruh Stake. Holder, pengurus Yayasan, Bunda_ Bunda,  Beserta  306 Orang Anak Yatim  beserta Pendamping nya.

Selaku Ketua Pelaksana Yatim Fest    Vlll  Olla Anas   dalam sambutan nya menyampaikan '  bercerita sekelumit  terlaksana nya acara Yatim Fest   Vlll tentang   dana yg di butuhkan sebanyak  157 juta rupiah, untuk 306 orang Anak Yatim yang akan di berikan bantuan . Ucapan terima kasih  kepada  Donatur_ Donatur,  juga kepada Ketua Yayasan  Istana Yatim Asyfa  beserta Bunda_ bunda Ketua PPALc,  Ketua Komunitas Peduli Sesama , Ketua  DP Salimah .Darma Wanita UIN ,Himpunan  Mahasiswa UIN Batusangkar, dan Pengurus Mesjid Al Amin  juga Panitia lain nya. " Katanya.
Olla menambahkan dan berharap " semoga di tahun depan bukan 306 orang Anak Yatim  1000 Orang atau 2000 Orang Anak Yatim  akan dapat  bantuan . Mudah _ mudahan niat Kita bersama_sama  dapat di kabulkan oleh Allah . " Ujar nya.
Bupati Tanah Datar Eka Putra  dalam sambutan nya menyampaikan "  Kegiatan Yatim Fest  ini sebagai bentuk kepedulian kepada Anak Yatim . Menurut Kita ini sangat luar biasa . 
Pemerintah Daerah ( Pemda ) Tanah Datar terus berupaya  melakukan hal terbaik . dengan ikut berkontribusi  mensejahterakan Anak tidak mampu  termasuk di dalam nya Anak Yatim  agar bisa melanjutkan Pendidikan nya.  Insyaallah tahun depan   akan di anggar kan untuk   kegiatan Yatim Fest ini.  " Ucap nya.
Di Akhir sambutan nya Bupati Eka Putra  menyerahkan  sumbangan pribadi  kepada Anak Yatim di acara Kegiatan Yatim  Fest ke   Vlll  sebesar 10 juta rupiah.  Untuk menambah anggaran Donatur  .dan  l bh sepeda  beserta uang tunai l juta  dalam bentuk memotivasi Anak_ anak Yatim "  kata nya. 

Dalam Kesempatan yang sama  Ustad Robby Sugara  selaku Ketua Yayasan Istana Yatim Asyfa  sangat bijak memotivasi Anak- anak Yatim saat itu. Berbagai cara ,trik ia  lakukan  agar Anak  - anak senang dan bahagia . Di saat itu pulalah Ustad Robby  di acungkan jempol  dalam membentuk karakter  Anak - anak  dan membuat mereka berkembang  dan bahagia. Yang di buktikan  terhadap anak didik nya  yang mampu  menghafal Al Qur'an  dan membaca  dengan suara yang merdu dan bagus  memukau para hadirin  saat itu. 
Harapan  dari Ustad Robby Semoga doa Anak- anak  Langit Lisan nya di terima Allah . Dan juga Terima kasih. Kepada Donatur - Donatur  baik yang  di rantau maupun di Daerah   atas sumbangsih  nya. Juga kepada Yayasan Abulyatama  Indonesia ,PPALc ,Komunitas Peduli Bersama,  DP Salimah Darma Wanita UIN ,Himpunan  Mahasiswa UIN Batusangkar serta  pengurus Mesjid .(YEN)
 
Top