Padang,Lintas Media News
Safari Ramadan Pertama, Bupati Solok kunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (25/3/2023).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Kab. Solok Medison, S. Sos, M. Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kab Solok H. Zulkifli, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Walinagari Koto Gaek Guguak Mardi Handerson, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Koto Gaek Guguak, serta masyarakat.

Walinagari Koto Gaek Guguak, Mardi Henderson dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada Bupati di Nagari Koto Gaek Guguak dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ubudiyah.

Ia mengucapkan terimakasih kepada bupati karena mendapatkan sekitar kurang lebih 800 juta anggaran pembangunan berdasarkan musrenbang tahun 2023. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari selaku Anggota DPR RI Komisi V karena di Nagari Koto Gaek Guguak mendapatkan bantuan 10 unit Bedah Rumah dan 1 dari program P3TGAI.

Sementara itu, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam arahan nya mengucapkan Alhamdulillah pada malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang pertama dan saya bisa mengunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak, serta bertemu dengan masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat disini, karena saya bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di Nagari ini. Saya berkeinginan bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok ini,” ucap bupati.

Bupati mengatakan, untuk pembangunan, Pemerintah Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan-usulan dari masyarakat.

“Dan saya setiap kunjungan safari ramadhan juga akan memberikan bantuan, dan untuk masjid Nurul Ubudiyah ini saya akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 jt,” ungkap bupati.

Pada kesempatan tersebut ada berapa usulan masyarakat, diantaranya :
– Pelebaran Jalan dan Gorong Gorong di Nagari Koto Gaek Guguak
– Irigasi Banda Kaluluang
– Pembukaan Jalan Lingkungan Balai Tabiang
– Kelompok Tani Taeh Hamparan ( Cultivator )
– Kelompok Tani Labuah Saiyo ( Pupuk Urea )
– Bupati Solok menjanjikan akan menjadikan THL sebanyak 2 Orang.
– Pengusaha Rendang ( pelatihan dan alat masak rendang )
– Lampu Jalan di Nagari Koto Gaek Guguak. (Karta)
 
Top