Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar dan Gubernur Sumatrera Barat, Mahyeldi melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka HUT Semen Padang ke-113 di depan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Sabtu (18/3). (ist)

Padang,Lintas Media News
Luar biasa. Ribuan orang meramaikan Jalan Sehat & Pesta Rakyat memeriahkan HUT PT Semen Padang ke- 113 tahun, Sabtu (18/3).

Acara dimulai pukul 06.00 dan diikuti lebih dari 6.000 peserta yang dengan penuh semangat mengikuti rute menantang yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Seluruh Direksi, mulai dari Direktur Utama Asri Mukhtar, Direktur Operasi Indrieffouny Indra dan Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri beserta jajaran pimpinan dan karyawan perusahaan serta masyarakat menyambut antusiasme agenda perayaan HUT.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Dandim 0312/Padang, Kapolresta Padang ikut menyemarakkan jalan sehat bersama.

Diawali dengan senam pagi, kemudian lanjut jalan sehat bersama menyusuri rute yang mengitari kawasan perusahaan dan kembali ke titik kumpul Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

Dimulai dari depan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, para peserta dilepas oleh Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar dan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Para peserta berjalan menuju Klinik Semen Padang, dilanjutkan ke Lapangan Golf, dan terakhir sampai di area Pabrik Indarung I. Trek sepanjang 3 kilometer ini melewati medan berbatu yang terbukti menjadi tantangan nyata bagi sebagian peserta, terutama mereka yang membawa anak kecil.


Suasana ceria dan meriah semakin disempurnakan dengan kehadiran Direktur Semen Padang, Asri Mukhtar. Saat penyerahan hadiah, Asri Mukhtar bahkan menyanyikan lagu Melayu, “Anak Tiung,” dan kemudian ikut menari gembira bersama para peserta.

Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar mengatakan, moment ke 113 tahun HUT PT Semen Padang kali ini dirayakan bersama karyawan dan masyarakat.
  
Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat dan Pesta Rakyat HUT 113 Semen Padang
Topsatu
Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:23

Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar dan Gubernur Sumatrera Barat, Mahyeldi melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka HUT Semen Padang ke-113 di depan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Sabtu (18/3). (ist)
“Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan, Alhamdulillah kita berhasil melewatinya dan kita manfaatkan momen ulang tahun ke-113 kembali merayakan bersama masyarakat. Dan dalam hal ini kita didukung sepenuhnya oleh komitmen managemen Semen Padang dan sponsor,” ujar Asri Mukhtar didampingi Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri kepada wartawan.

Sebagai bagian dari Semen Indonesia Grup dan BUMN, lanjut Asri, PT Semen Padang memiliki tanggung jawab besar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia.

Ditambahkan Oktoweri, PT Semen Padang akan terus berusaha untuk menjadi lebih maju dan berproduksi secara optimal untuk mencapai tujuan tersebut.

“Dalam momen HUT ini kita diberi kado dari Cagar Budaya Nasional, dimana pada akhir Februari lalu Kawasan Indarung I Semen Padang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI sebagai Cagar Budaya Peringkat Nasional. Dan kedepan kita berusaha menjadikan sebagai World Heritage dari Unesco. Untuk itu, kita mohon dukungan dari semua pihak,” ucapnya. (*)
 
Top