PADANG Lintasmedianews.com. - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar. SH, M.Si audiensi dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat Dirjen Bina Marga Thabrani, ST., MT, bertempat di Kantor pemerintahan wilayah di Padang, Jum’at (03/3/2023).

Pertemuan tersebut membahas terkait usulan Wako untuk lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara Kota  Solok. Wako Berharap lanjutan pembangunan tersebut dapat dituntaskan. Dikarenakan JLU bertujuan untuk mengalihkan jalur dan mempercepat mobilitas tonase kendaraan berat yang saat ini melalui Kota Solok. 

“ Kami berharap pembangunan Jalan Lingkar Utara dapat memicu munculnya kawasan pertumbuhan pembangunan di bagian utara Kota Solok, agar tidak terpusat di bagian Selatan saja” ujar Wako. 

Wako akui  keberadaan Jalan Lingkar Utara kedepannya memiliki peran penting bagi arah pembangunan Kota Solok kedepannya karena dapat mengakomodir kebutuhan Kota Solok terlebih sudah ada perkantoran pemerintah, GOR, TPA Regional, Rusunawa, dan akses ke beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Solok.(T/K)
 
Top