Lintasmedia news com,DHARMASRAYA – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya dan masyarakat yang ada di Provinsi Sumatera Barat umumnya. Karena, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan menghelat pameran bursa kerja (Job Fair) secara hybrid pertama di Provinsi Sumatera Barat, yang penyelenggaraannya memadukan kegiatan tatap muka dan virtual. 

Kegiatan ini akan diikuti oleh lebih kurang 50 perusahaan di level local, nasional, maupun internasional. Kegiatan ini sesuai dengan kesepakatan bersama dengan pusat pasar kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. 

Kabar gembira ini disampaikan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Sekda Dharmasraya, Adlisman saat Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan ke-1 Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian se-Sumatera Barat tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa, (07/02/23).

Kata Sekda, pasar kerja yang semakin dinamis perlu diiringi dengan kesiapan pemerintah daerah melalui kebijakan kebijakan di sektor Ketenagakerjaan. Terutama yang berkaitan dengan link and match ketenagakerjaan, pengembangan talenta muda, perluasan pasar kerja luar negeri dan visi baru hubungan industrial.

“Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berkomitmen mempercepat upaya-upaya penyiapan angkatan kerja kompeten, pemenuhan akses informasi pasar kerja bagi seluruh angkatan kerja produktif. Peningkatan layanan pelatihan dan penempatan bagi penyandang disabilitas, penyiapan angkatan kerja ke luar negeri, serta perlindungan tenaga kerja dan pemenuhan jambinan sosial ketenagakerjaan,” kata Sekda lagi.(elda)
 
Top