Padang.Lintas Media News.
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat  mengikuti jalannya pelantikan 22 orang Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) daerLexi, Pengurus Baru PPPAU Daerah Sumbarah Sumatera Barat ( Sumbar) masa bakti 2023-2027, dilaksanakan di Crew Room Lanud Sut, Padang, Jumat (20/1/2023). 

Pengurus baru tersebut telah melalui prosesi pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan langsung oleh ketua umum I PPPAU Fastabigul Khairat diwakili oleh Wakil Ketua Umum I PPPAU Imanuel Manuhua dan ketua umum daerah dengan membacakan SK pelantikan tentang penetapan pengurus daerah PPPAU 2022-2027. 
Adapun acara dilakukan dengan upacara penyerahan tanda jabatan diserahkan kepada tiap-tiap pengurus yang dilantik. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka PPPAU dan ditutup dengan menandatangi berita acara, disaksikan langsung oleh Danlanud Sut.

Dalam sambutannya, Ketua umum I PPPAU imanuel Manuhua mengatakan bahwa organisasi PPPAU merupakan organisasi yang telah berbadan hukum yang musti mengedepankan musyawarah untuk ke depannya. 
"Melalui surat tertulis ketua umum, yang kami bacakan ini, beliau mengatakan bahwa organisasi ini harus dapat tumbuh dari dukungan semua pihak dan hadir menjadi solusi permasalahan yang ada di badan TNI AU maupun di lingkungan masyarakat, " pihaknya juga berharap pengurus baru yang dilantik dapat membangun inovasi dengan ide yang konstruktif terutama di bidang ekonomi, sosial dan bidang lainnya. 

Sementara itu, Danlanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat yang juga selaku Pembina PPPAU Sumbar mengucapkan selamat Kepada Lexi.Y.Leatemia, SH, atas pelantikan pengurus baru, kedepan dapat melaksanakan tugas yang sebaiknya. " Dalam penanganan sebuah masalah harus adanya perencanaan yang matang sehingga keberhasilan PPPAU daerah Sumbar dapat dicapai untuk merealisasikan tugas yang diemban," kata Danlanud.
Selanjutnya, Danlanud juga berharap bahwa PPPAU juga dapat menyelesaikan masalah sesuai tupoksinya masing-masing sehingga kesatuan dapat terjaga serta pelihara nama baik TNI AU dan organisasi PPPAU, serta bangun suasana organisasi yang harmonis dan selalu pelihara solidaritas dengan semua anggota, baik ditinjau dari prestasi yang diraih, problema yang dihadapi, maupun tantangan yang dihadapi di masa mendatang akan semakin kompleks dan dinamis, " tuturnya lagi. 

Ia juga menekankan bahwa PPPAU ini harus bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyatakat sekitar, sesuai janjinya,  pelantikan ini dapat sesuai dengan cita-cita serta visi dan misi yang telah dibentuk. "Pungkas Danlanud Sut.(rel)
 
Top