Kota Solok. Lintasmedianews.com.-Peringatan Hari Bela Negara mengangkat tema "Dengan Semangat Bela Negara, Kita Wujudkan Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba Menuju Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan". 

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Bupati/Wali Kota se Sumatera Barat menghadiri peringatan
Hari Bela Negara (HBN) Tahun 2022  .
 Kegiatan Hari Bela Negara (HBN) diawali dengan Apel Bersama Gubernur, Bupati/Wali Kota, beserta Wali Nagari/Kepala Desa dan Lurah Se-Sumatera Barat di  The ZHM Premier Hotel Padang, Selasa (01/11/22).

Berdasarkan data penyalahgunaan narkoba Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Barat terdapat sebanyak 63.903 jiwa dan secara Nasional pada Tahun 2021 kasus penyalahgunaan narkoba meningkat sebesar 1,5%, dengan kondisi Pasca Covid-19 saat ini diindikasikan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat cenderung meningkat.

Menyikapi itu sangat diperlukan upaya bersama dan masiv, dengan momentum peringatan bela negara ini dilaksanakan  penandatanganan Deklarasi Komitmen Menuju Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) guna mewujudkan Sumatera Barat Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga menyematkan Pin Relawan Anti Narkoba kepada Wako Solok.(Karta)
 
Top