Padang, Lintas Media News

Tim basket Qantas menang telak atas tim basket Prokem dengan skor 50-32 pada partai final Liga Basket Semen Padang yang digelar dalam rangka HUT ke-64 Pengambilalihan PT Semen Padang dari tangan Belanda, Jumat (12/8/2022). 

Bertempat di lapangan Basket GOR PT Semen Padang, final liga basket itu disaksikan Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, Ketua Umum SPSP, Faisal Arif, dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati. 

Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, mengucapkan selamat kepada tim basket Qantas atas kerja kerasnya, sehingga keluar sebagai juara I liga Basket Semen Padang, begitu juga dengan tim basket Prokem yang meraih juara II. 

Menurut Indrieffouny, kalah menang itu biasa. Namun yang terpenting pada Liga Basket Semen Padang ini adalah bagaimana bisa terus menjaga kekompakan, selain tujuan utama Liga Basket Semen Padang ini digelar untuk meningkatkan silahturahmi. 

"Selamat untuk tim Qantas dan Prokem. Melalui Liga Basket Semen Padang yang telah berakhir ini, mari terus kita jaga kekompakan, tingkatkan solidaritas dan silahturahmi antar karyawan Semen Padang Group," kata direksi yang akrab disapa Arief itu. 

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati juga mengucapkan selamat kepada tim basket Qantas sebagai Juara I dan Prokem sebagai juara II. "Selamat kepada kedua tim yang telah berhasil sebagai juara," katanya. 

Final Liga Basket Semen Padang ini, kata Anita melanjutkan, berlangsung seru dan turut dimeriahkan berbagai doorprize berhadiah kepingan mini gold dan sepeda gunung sebagai hadiah utama. Doorprize tersebut, terbuka untuk penonton dan juga pemain. 

Hanya saja, sebut Anita, undian doorprize dilakukan melalui permainan roda acak, sehingga para penonton maupun pemain basket dari kedua tim, harus mendaftarkan nama dan nomor handphone-nya ke meja panitia. 

Doorprize kemudian diundi antara kuarter satu, kuarter dua, kuarter tiga dan kuarter empat. Bagi yang beruntung, berkesempatan mengikuti tiga kali shooting memasukan bola ke ring. "Ada 3 mini gold batangan yang disediakan panitia, dan 1 sepeda gunung," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang pemenang doorprize kepingan mini gold atau emas batangan ukuran kecil bernama Hendri Herman, mengaku senang dapat emas batangan. Namun begitu, dirinya sama sekali tidak menyangka bisa shooting bola dan langsung masuk ring. 

"Tadi itu shooting ketiga atau terakhir, dan saya sama sekali tak menyangka bisa memasukan bola ke ring. Padahal saya gak bisa main basket. Tadi itu pengalaman pertama saya masukin bola basket ke ring," kata petugas kebersihan di lapangan badminton GOR PT Semen Padang ini. 

Seperti diketahui, Kick Off Liga Basket Semen Padang digelar pada Puncak HUT ke-64 Pengambilalihan PT Semen Padang dari tangan Belanda yang diperingati setiap 5 Juli, dan diikuti oleh 6 tim basket yang terdiri dari tim Scandal, tim Bio One, tim Superman, tim Sutan, tim Prokem dan tim basket Qantas. (*/b)

 
Top