PADANGLintas Media News.
Berdasarkan hasil keputusan rapat sosialisasi musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) KONI Sumbar 25-5-2022 lalu, untuk menunjuk tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum, dengan ketentuan yang sudah ditetapkan bersama.

Menyikapi keputusan tersebut, Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus dibantu beberapa Waketum melakukan rapat bersama dengan TPP yang sudah ditunjuk dalam rapat tersebut, Sabtu 28-5-2022.

Adapun anggota TPP yang sudah ditunjuk sebanyak 5 orang mewakil cabang olahraga, KONI kabupaten dan kota, serta KONI Provinsi.

Adapun ketua TPP merangkap anggota Defri Nasli, Sekretaris merangkap anggota Hendra Dupa, serta anggota Donie, Antonius Salelubaja, dan Yusra.

Pendaftaran mulai 30 Mei- 6 Juni pukul 10.00 wib-16.00 wib, sedangkan pada 7 Juni 2022, pukul 21.00 Wib, dan pada 8 Juni perbaikan berkas, diluar dukungan, kalau dukungan tidak cukup maka dianggap batal.

Setelah melakukan verifakasi dan perbaikan, maka bakal calon akan dipanggil TPP, untuk dinyatakan calon tersebut bisa ikut untuk pemilihan ketua.

Pada kesempatan tersebut Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus menerangkan syarat mutlak dukungan minimal 30%, itu berdasarkan hasil keputusan rapat bersama antara KONI kabupaten dan kota serta cabang olahraga.

"Kita serahkan pada TPP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan kami yakin teman-teman pasti akan bekerja secara optimal dan indepndent," tutur Hamdanus.

Sekaitan dengan PLT akan maju sebagai calon ketua umum, TPP menyatakan sesuai dengan aturan tidak harus mundur dari jabatan saat ini.

"Sesuai dengan aturan dan hasil konsultasi dengan KONI Pusat, Plt ketua umum tidak perlu mundur dari jabatan," urai Hendra Dupa yang merupakan sekretaris TPP.

Ditambahkan ketua TPP, semua persyaratan sudah disepakati bersama, yang jelas tidak terlibat kriminal berdasarkan narkoba berdasarkan surat keterangan dari Kepolisian, dan memberikan riwayat hidup serta kesiapan waktu dan berdomisili di Sumatera Barat.

"Semua caleg n wajib hadir dalam musprovlub dan mempresentasikan didepan peserta, berkaitan dengan visi-misi para calon," tambah ketua TPP...

Ditambahkan ketua TPP Defri saat ini ada sekitar 90 suara yang akan memberikan suara, namun semua akan diseleksi apakah SK-nya masih berlaku atau tidak, dan akan dilaporkan pada 10 Juni mendatang. 

Saat penutupan jumpa pers, Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus meminta agar berita ini bisa disampaikan pada publik, sehingga dapat diketahui dengan jelas l, demi kepentingan olahraga Sumbar.(**)
 
Top