Padang, Lintas Media News

Untuk PAM RI-2 Korem 032/Wbr laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI secara interen di Aula A. Yani Makorem 032/Wbr, Jumat (08/04).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto, selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah memerintahkan  Kasiops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Bobbie Tryantho melaksanakan rapat koordinasi intern dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI2 KH Ma'ruf Amin dan rombongan ke Kota Bukit Tinggi, tanggal 12  - 13  April      2022

Rakor Pam Kunker RI-2 merupakan rapat awal   untuk mempersiapkan pengamanan kunjungan Wakil Presiden  dan rombongan dalam rangka Pembukaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Plataran Jam Gadang Bukittinggi, pada hari Selasa, 12 April sampai dengan Rabu, 13 April 2022.

Kegiatan Rakor ini dilaksanakan secara tatap muka yang dihadiri oleh Para Kasi Korem, Para Kabalak Korem 032/Wbr, Dandim 0304/Prm,  Dandim 0312/Pdg dan Danyonif 133/YS serta Perwira Staf Makorem 032/Wbr  yang terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan tersebut di ruang A. Yani Makorem 032/Wbr.
Sedangkan Dandim 0304/Agm, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0307/TD, Danyonif 131/Brs dan Dandenzipur mengikuti secara virtual di satuan masing masing.

Kasiops Korem Kolonel Inf Bobbie Tryantho, memaparkan struktur organisasi yang telah disusun dan menjelaskan tugas dan tanggung jawab Dansub Satgas di objek masing masing serta mekanisme kegiatan sesuai dengan Protap Pam VVIP.

Tujuan rakor ini adalah agar tiap Dansub Satgas mengetahui dan memahami pengamanan objek yang dipertanggung jawabkan serta bisa mengantisipasi hal hal yang mungkin terjadi sehingga dapat diatasi dengan tepat dan cepat.

Selanjutnya Kasiops menegaskan agar masing masing Dansubsatgas membuat rencana kegiatan sebagai bahan paparan pada saat melaksanakan rapat koordinasi gabungan TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah serta semua unsur tergabung dalam pengamanan yang dilaksanakan hari Sabtu, 9/04/2022 di Bukit Tinggi.

Usai sesi tanya jawab, rapat dinyatakan selesai. Dari awal hingga akhir kegiatan  berjalan dengan lancar dan tertib. (b/hms)
 
Top