Staf Humas & Kesekretariatan PT semen Padang, Dina Armidya (kanan) didampingi Ketua RW 01 Ulak Karang Selatan, Muh Roiban, (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada Zulfikar, salah satu warga kurang mampu di Kampung Nelayan Transito pada acara Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang, Kamis (21/4/2022).

Padang.Lintas Media News.
Program Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang pekan ketiga bulan suci Ramadan, hadir di Kampung Nelayan Transito, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis, (21/4/2022).

Pada pekan ketiga ini, PT Semen Padang tidak hanya bekerja sama dengan komunitas Berbagi Nasi Padang, tapi juga berkalaborasi dengan Barbershop Hair Studio dalam bentuk salon rambut anak-anak yatim piatu dan dhuafa Kampung Nelayan Transito.
Pantauan media ini, program Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang itu disambut antusias masyarakat setempat. Kegiatan tersebut diawali dengan salon rambut gratis oleh Barbershop Hair Studio di area parkir Musala Ukhuwah Transito.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian 100 nasi kotak untuk berbuka kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian nasi kotak itu dilakukan secara door to door oleh para 
volunteer komunitas Berbagi Nasi Padang yang turut didampingi tim dari PT Semen Padang.

Setelah pembagian nasi kotak, kegiatan Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang diakhiri dengan buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta pembagian paket sembako kepada fakir miskin di Kampung Nelayan Transito. 
Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang ini digelar dengan tujuan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kekurangan di bulan suci Ramadan. 
Kegiatan ini rutin digelar setiap minggu pada bulan Ramadan. 

"Pekan ketiga ini kami gelar di Kampung Nelayan Transito, Padang Utara. Sebelumnya pada pekan pertama, kami gelar di daerah Kuranji dan pada pekan kedua di Lubuk Begalung. Alhamdulillah, kegiatan Tok Tok Tok Buka Puasa Bersama PT Semen Padang ini disambut antusias masyarakat setempat," kata Anita. 

Salah seorang warga Kampung Nelayan Transito bernama Guslien, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang dan juga kepada para 
volunteer komunitas Berbagi Nasi Padang atas bantuan nasi kotak yang dilengkapi lauk pauk untuk berbuka puasa. 

"
Alhamdulillah, senang rasanya dapat nasi kotak, lengkap dengan lauk pauknya. Nasi kotak ini saya berikan ke anak saya yang lagi sakit. Meskipun sakit, anak saya itu tetap terus berpuasa. Insya Allah, ini berkah buat anak saya," kata ibu berusia 63 tahun tersebut. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Zulfikar, salah satu penerima paket sembako dari PT Semen Padang. Kata dia, paket sembako berupa 10 kg beras, minyak goreng dan mie instan ini sangat bermanfaat sekali buat keluarganya di bulan Ramadan ini. 

"Saya ini buruh lepas di tempat tukang perabot. Anak saya ada 5 orang dan masih kecil-kecil semuanya. Saya tinggal di sini juga ngontrak. Jadi, bantuan sembako ini tentunya besar sekali manfaatnya bagi saya. Karena, dapat meringankan beban kebutuhan keluarga," kata pria asal Lubuk Sikaping, Pasaman itu. 

Ketua RW 01, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Muh Roiban, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada warganya yang kurang mampu, termasuk mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan salon rambut gratis di Kampung Nelayan Transito ini.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang sekali rasanya. Karena di tengah kondisi keterbatasan ekonomi warga saya yang kurang mampu, PT Semen Padang hadir membawa kebahagian untuk anak-anak dan warga saya yang kurang mampu," katanya. 

"Insya Allah, bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa ini, termasuk bantuan sembako, berkah bagi yang menerimanya. Kami pun mendoakan agar PT Semen Padang dan komunitas Berbagi Nasi Padang, termasuk Hair Studio, mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT atas kegiatan baik ini. Insya Allah, ini menjadi ladang amal bagi kita semua," imbuhnya.(*)

 
Top