Kabupaten Solok, Lintas Media News,- Tim Safari Ramadhan( TSR ) Kabupaten Solok  kunjungi Mesjid Nurul Hidayah Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung pada hari Selasa tanggal 12 April 2022.

TSR Kabupaten Solok diwakili oleh Pengadilan Negeri Solok Bayu Agung Kurniawan, SH yang didampingi oleh Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli Camat Kubung Sudjanto Amrita, Forkopimcam, Walinagari Koto Baru Adrizal K. Malin Batuah, Ketua BPN, KAN Nagari Koto Baru .

walinagari Koto Baru Afrizal K. Malin Batuah pada kesempatan ini berkata,” Alhamdulillah, pada hari ini kita telah berkumpul bersama dalam rangka kunjungan tim safari ramadhan kabupaten solok ke nagari koto baru.

Masjid nurul hidayah ini merupakan salah satu masjid dari 13 masjid di nagari koto baru dan Sebagai Informas,i kami nagari koto baru juga telah melaksanakan Safari ramadhan setiap tahun dengan membentuk 11 tim, namun pada tahun ini terkendala dengan anggaran nagari yang tidak memadai dan disini Kami juga mengharapkan bantuan kepada pemerintah daerah kabupaten solok dalam pembangunan masjid nurul hidayah ini,” kata Afrizal.

Pengadilan Negeri Solok Bayu Agung Kurniawan, SH dalam sambutan nya menjelaskan, Safari Ramadhan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ketika ramadhan oleh pemerintah kabupaten solok, dan Alhamdulillah sekarang kita telah berada di masjid nurul hidayah jorong subarang nagari koto baru ini.

Terkait visi misi kabupaten solok “Mambangkik Batang Tarandam” sekiranya dapat Menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di sumatera barat, untuk itu marilah kita saling bekerja sama dalam memajukan kabupaten solok ini.

Salah satu cara membangkik batang tarandam adalah dengan mengkolaborasi antara hukum adat dengan hukum nasional sehinggal dapat terciptanya kedamaian dan Kami tim safari ramadhan kabupaten solok juga akan memberikan bantuan kepada masjid nurul hidayah ini berupa uang tunai sejumlah 10 jt rupiah dan sebuah jam digital serta beberapa Alqur’an dari Kemenag Kabupaten Solok, selain itu Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat nagari untuk menyampaikan usulan usulan pembangunan yang berguna untuk nagari yang nantinya akan kami sampaikan kepada Pimpinan.(Karta)
 
Top