Kabupaten Solok , Lintas Media News,-Bupati Solok, H. Epyardi Asda. mendukung penuh keinginan masyarakat Bukik sileh untuk meneruskan pembangunan Masjid Raya Bukik Sileh. Pada kesempatan itu Bupati Epyardi secara pribadi menyumbang 100 Zak semen.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Solok, Medison saat Safari Ramadan di Masjid Raya Bukik Sileh, Kamis (14/4/2022) malam. Kedatangan tim disambut camat, wali nagari, tokoh masyarakat serta jemaah masjid.

“Bupati secara pribadi akan membantu 100 zak semen guna kelangsungan pembangunan masjid, dan juga saya secara pribadi membantu 50 zak semen,” kata Medison saat menyampaikan sambutan di hadapan pengurus dan jemaah masjid.

Dalam kunjungan tersebut, tim juga sekaligus menyerahkan uang hibah pemerintah daerah untuk masjid sebesar Rp10 juta. Selain itu timjuga memberikan bantuan jam digital untuk memperindah interior masjid, sekaligus penanda waktu Salat.

Menurut Sekda, secara perlahan, pemerintah daerah terus membangun dari nagari-nagari. Sesuai moto Bupati Solok, Pembangunan berbasis kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan kemauan pejabat.

Dalam sambutan ,Medison juga menyampaikan ,khusus Nagari Bukik Sileh, tahun ini dianggarkan lebih kurang Rp1,3 miliar untuk pembangunan infrastuktur. Selain itu,kita juga membenahi jalan kabupaten yang rusak parah, mudah-mudahan siap tahun 2023 .

Selain itu, pemerintah daerah juga bakal menyediakan beasiswa bagi anak-anak Kabupaten Solok ingin sekolah di timur tengah. Beasiswa diberikan secara penuh, dan yang bersangkutan harus mengabdi di daerah setelah tamat.

Wali Nagari Bukik Sileh, Zalmianto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan pembangunan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Selain itu, masyarakat juga berharap pemerintah membantu ketersediaan pupuk.

Karena Pupuk merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat Bukik Sileh karena mayoritas masyarakat disini bertani. Sekarang harganya cukup tinggi dan memberatkan petani .(karta)
 
Top