50.Kota.Lintas Media News
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi memberikan motivasi agar pengurus, guru, dan santri pesantren Nahdatoen Nihsaijah (Nahda), tetap melakukan perjuangan dan terus membangkitkan semangat pembangunan, khususnya dalam perjuangan kaum wanita.

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Sumbar saat menghadiri peringatan 100 tahun pondok pesantren Nahda, Sabtu (5/3/2022), di Padang Japang, kabupaten Lima Puluh Kota.

“Data statistik menunjukkan konstribusi kaum perempuan terhadap peningkatan ekonomi keluarga masih rendah, banyak waktu terbuang yang semestinya bisa dimanfaatkan perempuan, untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” tutur Supardi.
Supardi juga menegaskan, selain perjuangan yang harus ditingkatkan untuk peningkatan ekonomi keluarga, kaum wanita dan anak-anak juga harus senantiasa waspada, karena kasus kekerasan terhadap anak dan wanita sampai saat ini masih cukup tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Supardi memberi apresiasi cukup tinggi terhadap perjuangan pesantren Nahda, dimana sudah meluluskan ribuan orang yang telah banyak berbuat untuk negri ini, tentunya harus lebih ditingkatkan, karena perkembangan zaman membuat persaingan semakin ketat, terutama dalam menghasilkan lulusan berkualitas.

“Sebagai sebuah lembaga pendidikan Nahda sudah sangat berperan, khususnya dimasa pra kemerdekaan, dimana bisa sebagai sumber motivasi bagi masyarakat Indonesia lainnya, namun tetap harus meningkatkan daya saing dan kualitas, agar tetap menjadi yang terbaik, untuk bangsa dan negri ini,” tambah Supardi.

Pada kesempatan tersebut pembina yayasan pesantren Nahdah, Atifa Thaha, didampingi Chndrawita dan ketua panitia Meilya Novita, mengucapkan rasa terimakasih pada ketua DPRD Sumbar Supardi, yang telah memberikan motivasi serta berkesempatan menghadiri langsung acara selamatan 100 tahun lembaga mereka.

“Kami merasa bangga memiliki wakil rakyat seperti pak Supardi ini, karena sesibuk apapun, beliau masih menyempatkan diri untuk dapat hadir pada acara kami ini, rasa terimakasih kami tak terhingga pada beliau, moga semua perjuangannya diridhoi Allah SWT,” ucap Atifa Thaha.

Dalam menghadiri 100 tahun pesantren Nahda, ketua DPRD Sumbar juga didampingi Kabag persaingan dan perundang-undangan Husin.SH.M.Si. Dahrul serta kasubag Humas dan publikasi Dahrul Idris. S.STP. M.Si, serta beberapa staf lainnya.(Sri)
 
Top