Dharmasraya.Lintas Media News.com, - Usai kebakaran naas di SMP Negeri 01 Sitiung, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat Rabu (16/03/2022) kemarin, ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH langsung terjun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) Kamis (17/03).

Pariyanto SH yang baru-baru ini di lantik sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI) berhasil mendapatkan hati masyarakat dengan bertindak cepat  menghadapi musibah yang terjadi di SMP 01 Sitiung.

Si Jago Merah yang membakar rumah kedua bagi murid ini, diduga berasal dari korsleting listrik di kelas VII. Beruntung tidak banyak kerusakan, api yang membakar plafon di Lima lokal SMP tersebut ditaksir kerugiannya mencapai puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Lintasmedia, terlihat ketua DPRD yang merangkap sebagai ketua Kormi Dharmasraya ini memberikan motivasi serta dukungan moral terhadap keluarga besar SMP NEGERI 01Sitiung, juga menghimbau Dinas Pendidikan Dharmasraya agar secepatnya sekolah ini di renovasi demi kenyamanan dan keamanan peserta didik dalam belajar.

"Harapan besar terlimpah kepada Dinas Pendidikan agar disegerakan perenovasian sekolah ini. Demi kelancaran serta kenyamanan berlangsungnya Proses Belajar Mengajar (PBM), terutama siswa kelas IX yang akan melakukan  USBK Minggu depan yang akan terganggu dengan keadaan seperti ini" imbau Pariyanto

"Saya berterima kasih kepada Damkar yang memaksimalkan personilnya sehingga proses evakuasi berlangsung cepat dan tidak menimbulkan korban jiwa"

"Juga saya berterima kasih karena tentu tak lepas dari partisipasi masyarakat sekitar dan majelis guru yang bertindak saat kejadian berlangsung"lanjutnya

"Peristiwa yang merugikan pihak pemerintah,pihak sekolah maupun pelajar yang menuntut ilmu di sini semoga di tabahkan hatinya terutama para murid jangan menjadikan ini sebagai penghambat kalian menuntut ilmu" ucap Waketum DPN ADKASI 

"Kejadian itu  terjadi pukul 11.00, ketika jam pelajaran telah usai. Saya mewakili masyarakat lain mengatakan kami benar-benar  terpukau dengan tanggapan bapak ketua DPRD, memang bapak Pariyanto SH sangat bersosialisasi dengan masyarakat" apresiasi Warga sekitar yang berperan sebagai narasumber Lintasmedia(elda)
 
Top