Dharmasraya, Lintas Media News

SMPN Unggul Dharmasraya menyabet juara I dalam pertandingan basket tingkat SMP se-Kabupaten Dharmasraya di SMAN Unggul Dharmasraya pada Kamis (18/2). Pertandingan yang diadakan oleh SMAN Unggul Dharmasraya ini merupakan rangkaian pertandingan dan perlombaan pada kegiatan SMANUD Olympics.

Pertandingan basket kali ini adalah pertandingan pertama yang diikuti oleh SMPN Unggul Dharmasraya setelah vakum selama 2 tahun. Tepatnya, semenjak virus covid-19 menjadi pandemi di seluruh dunia. Meski demikian, hal ini tidak serta merta menyurutkan semangat SMPN Unggul Dharmasraya dalam berjuang dalam pertandingan basket.

Spenggura berhasil menang di babak final dengan skor akhir 33-8 melawan SMPN 2 Sungai Rumbai. Semangat juang yang kuat ditunjukkan oleh tim basket SMPN Unggul Dharmasraya di bawah bimbingan Iryandi, S.Pd.Kor, guru olah raga SMPN Unggul Dharmasraya.

"Ini adalah langkah awal yang baik bagi tim basket Spenggura," ujar Iryandi di sela-sela pertandingan.

Apresiasi pun ditunjukkan oleh Kepala SMPN Unggul Dharmasraya, Asridal, S.Pd. Selaku kepala sekolah, Pak Asridal pun ikut mendampingi para siswa berjuang di SMAN Unggul Dharmasraya bersama dengan wakil kurikulum, Hasbi Kurniadi Siregar, S.Pd. "Sudah saatnya kita kembali menggeliatkan pendidikan di ranah cati nan tigo ini," ujar Pak Asridal menutup perbincangan sore itu.(elda)

 
Top