PADANG PANJANG,LintasMedia.com

JGuna membangun sinergisitas dan memaparkan program kerja, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Panjang melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dra. Maini, MM, Selasa (21/9). Selain ke Disdukcapil, mereka juga audiensi ke Satpol PP Damkar.

Sekretaris KNPI, Muhammad Nur Sya'ban didampingi beberapa pengurus KNPI lainnya menyampaikan, audiensi ini dimaksudkan selain memperkenalkan pengurus, juga untuk menyampaikan komitmennya bahwa KNPI ke depan akan menjadi mitra strategis Pemerintah Kota dalam proses pembangunan. 

"KNPI sebagai organisasi kepemudaan, dituntut terus melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Termasuk dengan Organisasi Perangkat Daerah di Kota Padang Panjang ini," ujarnya. 

Perlunya audiensi dengan OPD, katanya, untuk memaparkan program kerja KNPI sehingga muncul sinergi yang baik. "Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, semoga KNPI semakin solid dan berperan aktif dalam membangun Padang Panjang ke arah yang baik," tambahnya. 

Ditambahkannya, walaupun banyak kegiatan kepemudaan terkendala karena pandemi Covid-19, namun dengan semangat pergerakan yang tak pernah pudar, ada beberapa kegiatan yang sudah terlaksana. Seperti rangkaian kegiatan internal keorganisasian dan kegiatan eksternal konsolidasi OKP yang berhimpun di wadah tunggal organisasi kepemudaan KNPI, serta kegiatan sosial lainya. 

"KNPI juga bekerja sama dengan OPD untuk melaksanakan kegiatan pelatihan kepemimpinan dan lain-lain. Kami berharap ke depannya tanggung jawab dalam pembangunan kepemudaan ini tidak hanya diurus satu pihak saja. Tapi tangung jawab semua elemen pemangku kebijakan,” harapnya.

"Insyaa Allah untuk ke depannya, setelah Rakerda yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, KNPI sudah melahirkan beberapa program. Semoga bermanfaat untuk kemajuan pemuda Kota Padang Panjang,” tuturnya. 

Sementara itu, Maini mengajak KNPI dapat berkolaborasi dalam mendukung program Pemerintah Kota, khususnya program di Disdukcapil. 

"Kami berharap KNPI dapat sebagai pendorong generasi muda Padang Panjang dalam menggerakan kesadaran akan administrasi kependudukan. Serta dapat berperan aktif dalam menyosialisasikan pentingnya kelengkapan dokumen kependudukan kepada masyarakat di Kota Padang Panjang,” ucapnya. 

Maini juga berharap kedua belah pihak bekerja sama dalam pelayanan publik dan juga berkontribusi dalam memantau kondisi kependudukan di Kota Padang Panjang.(maisonpisano)
 
Top