Padang Panjang.LintasMedia.com – Kerja keras Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang dalam mempromosikan produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan (prokes), diapresiasi penghargaan kategori “Local Government” untuk Tourism and Creative Campaign Award 2021 oleh MarkPlus Tourism dalam ajang Planet Tourism Indonesia.

Keberhasilan ini, menjadi bukti, bahwa kota Padang Panjang serius dalam majukan kepariwisataan di Bumi Serambi Mekah. Hal tersebut dikatakan Kepala Disporapar, Maiharman, Sabtu, 24/9/2021 menjawab LintasMedia.com

“Dengan tetap mematuhi standar prokes, kita tetap berusaha untuk terus mempromosikan produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dengan kedisiplinan prokes ini, sebutnya, membuat kegiatan parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif) di Kota Padang Panjang diharapkan hidup kembali, tapi tidak menjadi potensi klaster baru Covid-19. 

Sebagai informasi, Tourism and Creative Campaign Award 2021 adalah bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah dan industri kreatif yang tetap beraktivitas dalam promosi dengan penerapan prokes sesuai SOP.

Planet Tourism Indonesia merupakan acara tahunan yang dimulai pada tahun 2019 lalu oleh MarkPlus Tourism yang menghadirkan banyak pembicara internasional dan nasional ternama yang menyoroti isu-isu relevan terkait pariwisata dan transformasi ekonomi kreatif untuk pemulihan yang berkelanjutan dan inklusif. 

Planet Tourism Indonesia fokus memberikan wawasan kepada stakeholders pariwisata untuk menjawab tantangan pariwisata berkelanjutan masa depan sebagai kunci pemulihan ekonomi Indonesia dengan mengangkat tema Beyond Recovery, Towards Sustainability. 

Melalui penghargaan dan apresiasi ini,  akan membantu mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang,” harap Maiharman.

Maiharman menambahkan, penilaian penghargaan ini dilakukan sepanjang tahun 2020 sampai dengan kuartal kedua tahun 2021 terhadap kampanye promosi produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Disporapar telah  menyampaikan informasi terkait strategi, eksekusi, dan hasil yang diraih. Alhamdulillah kita mendapat penghargaan dari Tourism and Creative Campaign Award 2021 yang akan diumumkan di Planet Tourism Indonesia 2021 untuk kategori Local Government,” imbuhnya.(maisonpisano)
 
Top