Jakarta.lintas Media News.
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyambut baik keinginan para perantau minang terutama kelompok Kaparta (Keluarga Pedagang Blok F Tanah Abang) yang akan mengalihkan sebagaian dana dan meningkatkan simpanan melalui Bank Nagari terutama Bank Nagari cabang Tanah Abang Jakarta ini.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy disela-sela acara pertemuaan silaturrahmi dengan Keluarga Perdagang Blok F Tanah Abang Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Bank Nagari cabang Tanah Abang, Beberapa Tokoh Perantau, Ketua dan pengurus Kaparta Jakarta. 

Lebih lanjut Wagub Sumbar menyampaikan diketahui lebih 80 persen pedagang Tanah Abang ini merupakan para perantau minang di Jakarta. 

"Ini tentunya kabar gembira dalam mensuport dan memajukan perkembangan Bank Nagari terutama di wilayah cabang Tanah Abang. Agar ini menjadi perhatian Bank Nagari dalam memberikan layanan terbaik, sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak saling menguntungkan", ujar Audy.
Audy juga katakan, pertemuan ini merupakan aspirasi para pedagang Tanah Abang ingin melakukan kerjasama dan berbagai hal keikutsertaan memajukan pembangunan Sumatera Barat dari tanah ranrau. 

"Para pedagang  dalam pertemuan ini berharap ada ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat termasuk dengan bank Nagari dalam hal program-program nyata yang dapat mengakomudir aspirasi pedagang dan perantau-perantau minang di sini," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berkesempatan meninjau lokasi dan mendengarkan masukan pemikiran beberapa usaha dagang para perantau. Kehadiran Wagub Audy Joinaldy disambut antusias dan penuh dengan rasa keakraban persaudaraan. 

(Biro Humas Setdaprov Sumbar)
 
Top