Pariaman, Lintas Media News

Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo pada peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman   30 Maret 2021 mendatang, menjadi sejarah yang berharga bagi Kota Pariaman, karena sudah dua kali di kunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Pj Sekda Kota Pariaman  Ahmad Zakri usai memimpin rapat koordinasi susunan rundown acara peresmian Pasar Rakyat Pariaman dan rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Kota Pariaman.

“Kota Pariaman sebelumnya sudah pernah didatangi Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pada tahun 2009 lalu saat bencana gempa bumi yang meluluhlantakan seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Barat “, terang Pj Sekda Pariaman, Jumat (26/3).

Empat hari menjelang peresmian, Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi hingga pemindahan pedagang ke pasar yang baru tersebut. “Hari ini kita selesai melakukan rapat koordinasi bersama Protokoler Provinsi Sumbar untuk memastikan kesiapan kita dalam agenda peresmian Pasar Rakyat Pariaman pada H-4 “, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kita sudah koordinasikan rundown acara yang sudah kita siapkan, mulai dari kedatangan sampai kepulangan presiden ke Jakarta. “Kita sudah siapkan skenarionya versi kita nanti baru kita sampaikan ke tim protokolnya presiden “, jelasnya.

Untuk pemindahan pegadang sudah dimulai dari sekarang, tinggal kita menyusun rundown acara untuk peresmiannya besok.

Kita sangat berharap Bapak Presiden RI, Joko Widodo hadir saat peresmian Pasar Rakyat Pariaman nanti, akan menjadi sejarah bagi Kota Pariaman karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia untuk kedua kalinya. (ND)
 
Top