PADANG.Lintas Media News.
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pendirian Pabrik ke-111, PT Semen Padang launching program #SiapGerak, berupa lomba konten foto dan video untuk 11 orang pemenang. 

Lomba konten dan video yang digelar untuk umum oleh perusahaan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, akan berakhir pada 18 Maret 2021. Sedangkan untuk jadwal pengumuman pemenang lomba, dilakukan pada 21 Maret 2021. 
"Lomba konten foto dan video ini hadiahnya Rp11,1 juta, sesuai dengan HUT pendirian pabrik PT Semen Padang yang ke 111 tahun," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Senin (1/3/2021). 

Anita merinci besaran hadiah bagi 
pemenang lomba #SiapGerak. Untuk juara I sebesar Rp3 juta, juara II Rp2,5 juta, juara III Rp1,6 juta. Kemudian, juga ada hadiah hiburan bagi 8 orang. "Masing-masing, mendapatkan hadiah hiburan sebesar Rp500 ribu," ujarnya. 

Anita juga menyampaikan mekanisme lomba di antaranya, unggah foto atau video berupa aktivitas olahraga ke instagram. Sertakan bukti aktivitas olahraga peserta dengan cara screenshot aplikasi olahraga atau bukti lainnya. 
Olahraga tidak berkelompok dan tidak melanggar protokol kesehatan. Aktivitas olahraga harus identik dengan angka 111, misalnya, jalan santai sejauh 1,11 km, lari 11,1 km, sepeda 111 km, push-up 111 kali, berenang selama 11,1 menit, dan aktivitas olahraga lainnya. 

Kemudian untuk syarat dan ketentuan lomba #SiapGerak, yaitu follow dan tag instagtam @semenpadang. Gunakan hashtag #HUT111semenpadang. Akun tidak diprivate (pribadi). 

Para peserta juga diperbolehkan mengunggah lebih dari satu foto atau video dengan konten yang berbeda. Konten yang diperlombakan karya peserta sendiri, dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual milik pihak manapun. 

"Untuk kriteria pemenang, harus ada kesesuaian dengan syarat dan mekanisme lomba. Konten dan caption yang kreatif. Juri akan melakukan verifikasi kepada peserta jika diperlukan. Keptusan juri tidak dapat diganggu gugat," ujar Anita. 

Informasi tentang lomba #SiapGerak ini sudah disebar melalui platform media sosial PT Semen Padang seperti instagram, facebook dan youtube. Dan lomba konten foto dan video ini sekaligus untuk mengajak masyarakat hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 yang belum tentu kapan akan berakhir. 

"Jadi lomba ini  digelar PT Semen Padang, bukan hanya sebagai bentuk menyemarakkan HUT pendirian pabrik, tapi juga untuk mengajak masyarakat berolahraga, supaya imun tubuh meningkat. Kalau imun tubuh meningkat, tentu akan terhindari dari berbagai virus, terutama Covid-19," pungkas Anita.(*)
 
Top