Sawahlunto, Lintas Media News

Polsek Kota Sawahlunto melakukan pemasangan CCTV disekitar wilayah hukum Polsek Kota. Pemasangan tersebut atas prakarsa seorang anggota DPRD Sawahlunto dan donatur yang peduli dengan keamanan di wilayah hukum Lembah Segar khususnya dan Kota Sawahlunto umumnya.

Iptu. Marwan Kapolsek Kota mengatakan, warga Kecamatan Lembah Segar sekitarnya patut bersyukur, sebab mulai Jumat (5/1) telah terpasang delapan cctv di sejumlah titik keluar-masuk, pasar Sawahlunto dan toko Emas.

"Pemasangan cctv ini langsung terhubung dengan kantor Polsek Kota Sawahlunto. Sehingga, delapan titik cctv tersebut bisa dipantau dari kantor kami selama 24 jam tanpa henti. Dengan begini sedikit banyaknya telah sangat membantu anggota kami dalam bertugas. Memudahkan aparat Polsek Kota Sawahlunto dalam menjaga Kamtibmas dan juga bisa melakukan penangkapan pelaku kejahatan dari bukti pada pantauan cctv," ujar Marwan, Sabtu (6/01).

“Saat ini marak terjadi curanmor dan balap liar. Makanya kami bersyukur atas partisipasi dari anggota DPRD Sawahlunto dan juga masyarakat dalam membantu menjaga Kamtibmas di wilkum Lembah Segar dengan pemasangan cctv yang dipantau dari kantor Polsek Kota Sawahlunto," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan cctv tersebut dipasang pada delapan titik. Pemasangan cctv tersebut dimulai dari Pasar Kubang, Simpang Kubang, Parkiran Pasar Sawahlunto, Belakang Pasar Sawahlunto menghadap ke jalan di Kampung Teleng, Toko Emas di Pasar Sawahlunto, Toko Emas Eko Pasar Remaja, Depan Koperasi PTBA, dan Tangsi Kelurahan Pasar. (Nova)

 
Top