Ampek Nagari, Lintas Media News

Kepala Puskesmas Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam Dr Wendra Saputra menjadi penerima vaksin pertama Covid-19 di Ampek Nagari.

Vaksin ini disuntikan pada pencanangan Bupati Agam, dihadiri oleh Kapolsek Ampek Nagari. Iptu Rezavalepi, Camat Ampek Nagari di wakili oleh Kasi Trantib Syofiardi, S.Pd, di aula puskesmas Bawan  Senin (1/2/2021).

Pencanangan Vaksinasi covid -19 di lingkungan Tenaga kesehatan Puskesmas Bawan dibuka secara simbolis Oleh Kasi trantib Kecamatan Ampek Nagari, Sofiardi Spd, dan Kepala Puskesmas Bawan, dr Wendra Saputra.

Dalam sambutannya, Kapolsek Ampek Nagari Berharap agar tenaga Kesehatan di lingkungan Puskesmas Bawan agar semangat dalam mengikuti vaksin, ini adalah ikhtiar kita agar terbebas dari pandemi-19.

Kepala Puskesmas Bawan, dr Wendra Saputra Menyatakan agar tenaga kesehatan bisa menjadi contoh untuk mau melaksanakan vaksin, jika Vaksinasi  ini sukses, nanti akan diikuti dengan kesuksesan vaksinasi ditengah masyarakat," ujar dokter tamatan universitas syiah Kuala ini.

Sebagai bukti keamanan dari vaksin, dr Wendra  Saputra bersedia menjadi orang yang pertama untuk divaksin dari barisan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas," ujar dokter Wendra Saputra membangkitkan semangat anggotanya sesama tenaga Kesehatan.

Ditambahkan dokter wendra, Perlu juga kita ketahui bahwa guna vaksin adalah untuk melatih tubuh untuk terlatih membentuk antibodi terhadap virus covid-19. Vaksin yang digunakan adalan vaksin sinovac, yang telah teruji keamanan dan keefektifannya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Ampek Nagari, berharap pelaksanaan vaksin ini bisa berjalan dengan lancar sehingga nantinya bisa dilanjutkan dengan Vaksinasi ASN, TNI Polri dan perangkat Nagari.

Sofiardi juga memberikan semangat kepada Tenaga Kesehatan yang akan divaksin, ini merupakan hadiah dan perlindungan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan Penanggulangan covid- 19. (Fahmi /jr)

 
Top