Padang.Lintas Media News.
Tahun baru semangat baru, hari-hari mesti lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun baru tingkatkan  kinerja segera siap komitmen yang terbaik dalam penetapan kinerja.

Hal ini disampaikan gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutan Apel Pagi Gabungan Hari Pertama kerja OPD dilingkungan Pemprov Sumbar ditahun 2021, di halaman kantor gubernur, Senin (4 /1/2021).

Gubernur juga katakan, kinerja yang di ingin di capai dalam setiap pekerjaan dari peran dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan adalah kebaikan dalam pelayanan kepada publik dan masyarakat.
" Perlu introspeksi diri di saat kita belum ada perubahan kinerja. Evaluasi untuk kemajuan kinerja dan hasil potensi kemampuan diri agar kedepan dapat penempatan karir yang lebih baik dari sekarang. Dan berbuat baiklah kepada siapa saja, jangan pernah berharap imbalan, serahkan segala sesuatu kepada Allah SWT," himbau Irwan Prayitno. 

Irwan juga berharap, mudahan kita semua jauh dari covid 19, oleh karena itu perlu disiplin protokol kesehatah terutama di lingkungan perkantoran.

"Dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, saya berkeinginan bagaimana ASN pemprov Sumbar, jadi contoh bagi ASN lain dalam pelaksanaan protokol kesehatan dalam lingkungan kerja," ujatnya.

Ia juga menegaskan, akan ada sanksi bagi ASN dilingkungan kerja perkantoran pemprov Sumbar yang terkena covid karena faktor rendahnya penerapan prilaku protokol kesehatan.

Gubernur juga mengatakan pada tahun ini tidak ada kenaikan tunjangan ataupun gaji karena pemerintah masih  fokus vaksin dqn penanganan covid 19 serta perbaikan ekonomi secara nasional. Kita menyadari  tunjangan kinerja sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan gairah kerja. Akan tetapi menyikapi kondisi saat ini, tumbuhkan rasa syukuri sisetiap.diri ASN Sumbar agar semua dapat dijalani dengan baik.

"Pastikan setiap gaji yang diterima disyukuri apa yang ada. Allah akan berikan berkah yang cukupi bagi orang-orang yang pandai bersyukur. Jangan  hidup berlagak pejabat tinggi dan pengusaha besar, sehingga utang sana sini apalagi hutang kita bersifat konsumtif   yang akan membawa kesusahan sendiri," ujarnya mengingatkan. 

Irwan Prayitno diakhir sambutan katakan, selamat tahun baru, dengan semangat baru wujudkan kinerja lebih baik. Selamat bekerja semoga lebih sukses dimasa masa mendatang.

Hadir juga dalam Apel Gabungan tersebut Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Biro, eselon III dan eselon IV dilingkungan pemprov Sumbar.(rel)
 
Top