Pd,Panjang.LintasMediaNews.
Prestasi  Padang Panjang meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 berbuah manis. Sejumlah bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun mengalir. 

Di antaranya, Fasilitas Keselamatan Jalan (Faskel) senilai satu miliar dan satu unit bus sekolah, telah tiba di Kota Serambi Mekkah dan siap untik diopoerasikan sebagai transportasi untuk antar jemput siswa dan keperluan sekolah yang membutuhkan mobil, bila satu saat mendadak membutuhkan transportasi, baik dalam maupun untul keluar daerah, sesuai keperluan.

"Kita bersyukur, alhamdulillah, prestasi piala WTN Tanpa Catatan ini berdampak sangat baik untuk Padang Panjang. Kemenhub mengapresiasi dengan berbagai bantuan.  Di antaranya fasilitas keselamatan  jalan dan satu unit bus sekolah  yang telah tiba saat ini," ungkap Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, menjawab LintasMediaNews, Sabtu (13/12).

Fadly berharap, prestasi ini dapat dipertahankan. Serta pelayanan Pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kepada masyarakat terus ditingkatkan. "Semoga ini memotivasi kita untuk lebih baik ke depannya," ujarnya.

Kadishub, I Putu Venda menyampaikan, dengan adanya bantuan satu unit bus sekolah ini, akan membantu mobilitas pelajar. "Artinya sekarang kita telah memiliki dua unit bus sekolah, setelah sebelumnya didapat tahun 2016 silam," kata Venda.

Venda mengatakan, operasional bus bantuan  2016 itu, sebelumnya di Kecamatan Padang Panjang Barat dari Jembatan Kembar terus ke sekolah-sekolah. "Untuk bus yang baru ini akan digunakan di Kecamatan Padang Panjang Timur. Rutenya, Sigando-Ekor Lubuk-Simpang Monas-Koto Katiak-Koto Panjang- lanjut ke arah Hotel Hasiba dan ke sekolah-sekolah. Bus beroperasi mulai jam setengah tujuh pagi," katanya.

Sementara, untuk Faskel bantuan 2020, lanjut Venda,  terealisasi 100 persen. Bantuannya berupa paku marka sebanyak 296 unit, cermin dua unit, marka putih, marka kuning, deliniator (40 buah), lampu penerangan jalan umum (16 unit), WL (6 unit), rambu  standar (41 buah), rambu Chevron (18 buah), dan rambu F (4 buah).(son
 
Top