Pdg, Panjang. LintasMediaNews. 
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meresmikan Mushalla Nurul Hidayah berlokasi dikomplek Perumahan AL. Madinah 1 AKBP Cepi Noval S.I.K   Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Minggu (29/11).

Peresmian Mushala Nurul Hidayah, digelar secara sederhana dihalaman depan mushala. Turut dihadiri petinggi daerah berbaur dengan warga perumahan Almadinah
Pada Minggu sore(29/11).

Tampak hadir, walikota Fadly Amran, tokoh agama Buya Hamidi,  Labai Sati,  Anggota DPRD Novi Hendri, Dt. Bagindo Saidi, Sekretaris daerah, Sony Budaya Putra. Cevi Noval selaku tuan rumah, dimana pada sore itu, merupakan hari terindah dalam perjalanan karir dan hidupnya sebagai orang yang pernah merasakan indahnya kebersamaan dengan masyarakat Padang Panjang selama lebih kurang tiga tahun.

Sebelum peresmian Mushala, diawali dengan membuka tirai penutup papan nama Mushala Nurul Hidayah oleh Walikota Fadly Amran, didampingi Cevi Noval,  Buya Hamidi,  Sekretaris Daerah Sony Budaya Putra dan sejumlah tamu undangan dengan setia mengikuti peresmian Mushala Nurul Hidayah dengan khitmat. 

Dengan,  diresmikanya pemakaian mushala dikomplek perumahan Cepi Noval 1, menjawab kegundahan penghuni komplek selama ini .Dimana, bila warga perumahan ingin melakulan shalad berjamaah harus bersusah payah pergi, melaksanakan shalad berjamaah keluar komplek. Hal tersebut, dikatakan Cevi Noval dalam hantaran singkatnya dihadapan Fadly Amran.

Lebuh jauh Cevi Noval mengatakan, terujudnya pembangunan Mushala Nurul Hidayah di Komplek Perumahan Cevi Noval 1 ini, serupakan doa banyak kaum muslimin dan penghuni komplek.  Artinya, berdiri kokoh dan megah mushala ini, tidak terlepas dari amalan banyak orang yang ikhlas menymbangkan dan menyisihkan sedikit kekayaanya,  demi terujudnya pembangunan Mushala ini.

Dengan kondisi, nyaris sempurna.  Kita mengucapakan terimakasih banyak pada semua pihak yang sudah menyisihkan sedikit hartanya. Ucapan, yang tidak terhingga kita aturka pada pemerintah kota Padang Panjang yang sudah memudahkan segala urusan dalam mengurus berdirinya komplek Perumahan Cevi Noval 1 ini.

Berkat kerja sama, terbangun selama ini. Lamban laun komplek Perumahan Cevi Noval 1, berdiri diatas lahan perbukitan dengan udara sejuknya. Puluhan rumah, sudah siap dibangan dan ditempati oleh beberapa kepala keluarga. Mimpi kita,  dan mimpi banyak orang. Meski sederhana,  Perumahan Al Madinah 1 mwnjelma menjadi hunian baru bagi kalangan Pokti dan ASN, pungkas Cevi. 

Sementara itu,  dengan diresmikanya  pemakaian Mushala Nurul Hidayah Fadly berharap keberadaan mushalla lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga setempat. Disamping

“Mari kita ramaikan dan manfaatkan mushalla ini dengan sebaik-baiknya. Semoga menjadi berkah bagi semuanya,” harap Fadly. berguna untuk mendalami.ilmu agama dan juga bisa dipergukan untuk TPA bago kalangan anak anak komplek dan.masyarakat sekeliling Komplek.

Sementara itu, Cepi Noval selaku pendiri perumahan Al-Madinah 1,  mengucapkan rasa syukur atas terwujudnya mimpi satu tahun yang lalu untuk membangun mushalla di kawasan komplek perumahan ini.

"Di dalam mushalla ini terdapat amalan-amalan dari kaum muslimin dan muslimat yang telah menyisih  rezeki yang dimilikinya untuk pembangunan mushalla ini. Semoga apa yang telah diberikan ini, dapat dibalasi pahala yang berlipat oleh Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komplek Perumahan ini, Bardo dihubungi disela sela acara mengatakan, ucapan dan rasa syukur dan tidak putus putusnya, kita ucapakan kepada Bapak Cevi Noval dan pemerintah daerah. Komitmen dan kerja kerasnya dalam mengujudkan berdirinya sebuah Mushala dikomplek ini perlu diberi apresiasi yang setinggi tingginya. Konitmen itu, membuahkan hasil yang tidak idak dapat dinilai dengan materi. Warga, kompkek Perumahan Cevi Noval 1 sudah dapat melakukan Shalad berjamah tiap waktu, ujar Bardo(maisonpisano
 
Top