Walikota Deri Asta didampingi Sekdako dr. Ambun Kadri saat mengunjungi Waterboom di Muarokalaban, Sawahlunto, Minggu (12/7). (foto:humas)


Sawahlunto, Lintas Media News
Destinasi wisata Waterboom Sawahlunto kembali dibuka untuk umum dengan menjalankan standar protokol kesehatan sesuai kaidah - kaidah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman dari Covid - 19.  

Walikota Sawahlunto Deri Asta didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) dr. Ambun Kadri mengatakan, Waterboom dipastikan sudah dapat menerima kunjungan wisatawan. Kualitas air kolam dan berbagai regulasi protokol kesehatan untuk personel Waterboom dan pengunjung dilakukan dengan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan jajaran pihak kesehatan, termasuk Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kesehatan Unand, dr. Andani Eka Putra.

"Waterboom sejak 2 hari lalu kita izinkan untuk dibuka, berbeda dengan destinasi lain sudah beroperasi kembali sejak pertengahan Juni lalu karena wisata air membutuhkan kajian dan pertimbangan kesehatan yang lebih untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Deri Asta saat Mengunjungi Waterboom, Minggu (12/7), di Muarokalaban Sawahlunto.

Kepada jajaran personel PT. Wahana Wisata Sawahlunto (WWS) pengelola destinasi Waterboom, Walikota mengingatkan agar protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik dan optimal. Sebab, protokol kesehatan itulah yang menjadi benteng terhadap pengunjung dan personel dari resiko penyebaran Covid - 19. 
 
Direktur PT. WWS Epy Kusnadi mengatakan,  air kolam sudah dimasukkan disinfektan yakni klorin dengan takaran kandungan sesuai standar kesehatan. Kemudian juga berbagai tempat yang rawan banyak disentuh pengunjung secara rutin disemprot disinfektan. “Semoga tindakan kita tersebut dapat menjaga keamanan air di kolam Waterboom tersebut dari resiko penyebaran virus Corona,” tutur Epi. (nv'h)
 
Top