Contoh produk Interlock Brick  PT Semen Padang.

PADANG,Lintas Media News.
Produk turunan semen berupa Interlock Brick yang rencananya  diproduksi secara massal oleh PT Semen Padang pada tahun 2021 mendatang, dinilai akan membuat pengerjaan dinding rumah hemat hingga 20 persen dibandingkan dengan bata.

“Pengerjaan dinding rumah dengan menggunakan Interlock Brick hemat hingga 20 persen, karena proses pengerjaannya murah, cepat dan tidak butuh keahlian khusus,”  kata Senior Manager Bisnis Inkubasi Non Semen PT Semen Padang Dorce Yunirsyam, Jumat (24/7/2020).

“Cara pasang produk ini sama kayak mainan lego. Tidak harus dikerjakan oleh keahlian khusus seperti tukang. Kita sendiri bisa memasangnya. Di samping itu, juga ada keunggulan Interlock Brick ini dibandingkan bata, yaitu tidak perlu di plester. Hanya diaci dan dicat, sehingga hemat dan ekonomis," katanya.
Kemudian keunggulan lainnya, yaitu ramah gempa, karena Interlock Brick ini saling mengikat, sehingga tetap kokoh selama terjadi gempa. Selain itu, Interlock Brick juga ramah lingkungan, permukaan yang halus dan presisi, sehingga mempunyai nilai estetika yang alami. 
Saat ini, kata Dorce, Bisnis Inkubasi Non Semen masih dalam tahap proses pembuatan mesin untuk memproduksi Interlock Brick secara massal. Jika mesinnya sudah selesai, awal tahun depan pihakbya sudah bisa memproduksi Interlock Brick secara massal. 
"Kami yakin produk hilir ini akan booming di pasaran. Saat ini, Interlock Brick hanya diproduksi untuk membangun rumah contoh yang telah kami dirikan di dekat Grand House PT Semen Padang. Dalam waktu dekat, kami juga akan promosikan produk ini ke Real Estate Indonesia (REI) Sumbar," ujarnya.
Interlock Brick yang akan diproduksi massal ini, lanjutnya, terdiri dari 4 tipe. Untuk Tipe I, merupakan Interlock Brick untuk dinding biasa, Tipe II untuk sudut dan ujung, Tipe III untuk tulangan dan Tipe IV Interlock Brick berukurang setengah. "Interlock Brick ini juga dapat digunakan untuk membuat pagar," tuturnya.
VP of Non Cement Incubation Business Pri Gustari Akbar juga mengatakan bahwa Interlock Brick ini merupakan salah satu produk turunan PT Semen Padang selain Porous Concrete. 
Interlock Brick ini didesain khusus untuk rumah permanen bagi keluarga kecil dan besar yang tentunya membuat penghuninya aman dan nyaman.

"Interlock Brick ini juga membuat ruangan menjadi sejuk dan dingin. Selain untuk rumah, Interlock Brick ini juga dapat digunakan untuk membangun sarana fasilitas umum. Kekuatan tekan dari Interlock Brick ini juga sama dengan bata," kata Pri Gustari Akbar.(*)

 
Top