PADANG.Lintas Media News.
Masjid Al-Hakim yang terletak di Pantai Padang sebentar lagi akan menjadi ikon wisata halal Kota Padang,dikunjungi Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.Sabtu (6/6/2020).

Nasrul Abit dan Mahyeldi menyempatkan diri meninjau  proses pembangunan masjid Al-Hakim, yang sempat  terkendala akibat terjadinya abrasi pantai, saat ini dalam tahap penyelesaian.

"Alhamdulillah, pembangunan masjid yang terletak di jalan Sumudera ujung pantai Padang ini,
berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Dan sebentar lagi masyarakat kota Padang dan para pengunjung wisata pantai Padang bisa beribadah disini," kata Nasrul Abit.

Wagub Sumbar menyebutkan, saat ini sedang finishing, dalam waktu dekat ini sudah bisa digunakan. Rencananya pembangunan Masjid Al-Hakim akan dijadikan ikon kota Padang yang sangat dekat dengan pantai Padang, merupakan salah satu tempat pariwisata pantai.

Diperkirakan pembangunan masjid sudah rampung hingga 90 % dan bisa dipakai sepenuhnya. Hanya perlu ditindaklanjuti dengan tindakan finishing atau pelengkap lainnya, seperti instalasi listrik, tempat parkir, area kuliner, taman dan lainnya.


Selanjutnya Nasrul Abit berkeliling masjid sembari menyapa para pekerja. Antusias dan bersemangat, para pekerja menyambut hangat kehadiran Wakil Gubernur Sumbar tersebut.

Nasrul Abit memperhatikan setiap bagian dari keindahan masjid yang dibangun. Sesekali memberi masukan secara detail dan seksama. Beberapa diantaranya terkait material yang digunakan hingga nilai-nilai estetika yang harus diperhatikan dalam proses pembangunan.

"Kerjakan dengan baik dan benar, mudah-mudahan pembangunan akan terus lancar sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan Masjid Al-Hakim selain jadi sarana ibadah di tempat wisata, juga bakal jadi ikon di Pantai Padang karena arsitekturnya yang indah, sempat terkena abrasi pantai.

"Untuk mengatasi itu sudah dibuat batu grip pemecah ombak di sepanjang areal masjid yang menghadap ke laut," kata Mahyeldi.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Al Hakim didanai oleh seorang perantau Minang yang terbilang sukses di perantauan. Keberadaan masjid ini semakin memperkuat Kota Padang sebagai destinasi wisata halal.(rel/st)
 
Top