Padang,Lintas Media News.
Minangkabau Cup" merupakan turnamen kolosal terbesar antar daerah di Indonesia, ini yang diramaikan 162 tim dari 19 Kabupaten dan Kota, 1200 official dan 5000 pemain pada tahun 2019 ini. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat saat sambutan gala dinner Minangkabau Cup.

Panitia Pusat Minangkabau Cup II-2018/2019 mengadakan gala dinner "Sepakbola Badunsanak" yang sudah masuk ke zona Sumatera Barat, sebanyak 35 tim di Auditorium Gubernuran, Senin (4/2/2019).

Gala dinner sepakbola badunsanak ini dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Arh Sonny Septiono, mewakili Danrem 032/Wirabraja, Kepala Dinas Kebudayaan Gemala Ranti, Niel Maizar, para pelatih, official, dan segenap 35 tim pemain serta undangan lainnya yang berjumlah 300 orang hadir di Auditorium gubernuran.

Selain itu, Gubernur menyampaikan,  dengan turnamen ini terbangun silaturahmi antar kecamatan, sekaligus mencari bibit-bibit muda pemain bola potensial untuk ke tingkat nasional dan turnamen sepakbola kolosal ini agar dapat terus dipertahankan.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Hardimen Koto yang telah membanggakan urang awak dengan menghadirkan Minangkabau Cup yang terlaksana tanpa adanya pemakaian dana APBD daerah," kata Irwan Prayitno.

"Dengan turnamen ini kecamatan yang bertanding bisa menjaga sportivitas dan wasit yang adil, agar tujuan turnamen ini tercapai, sehingga Sumbar akan memiliki pemain-pemain sepakbola yang diperlukan untuk berkiprah di sepakbola nasional," tambahnya.

 “Turnamen ini sangat menarik karena mempertandingan kecamatan-kecamatan yang pastinya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Hal ini pastinya menghadirkan keseruan dan kemeriahan dalam olahraga, khususnya sepakbola," ujarnya.

Selanjutnya ketua panitia pelaksana, Hardimen Koto mengatakan, dengan selesainya semua pertandingan di masing-masing zona kabupaten dan kota, dilanjutkan pertandingan putaran final zona Sumbar, sebanyak 35 tim kecamatan pemenang di 19 kabupaten an kota.

"Sebanyak 162 tim dari 19 Kabupaten dan Kota, 1200 official dan 5000 pemain semua sesuai jadwal terakhir. Hari ini, seluruh zona sudah menyetorkan tim-tim pemenangnya," kata Hardimen

Turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup II-2018/2019 merangsek ke pertandingan "Final Round" zona Provinsi, Babak 35 Besar pada Kamis 7 Februari 2019 mendatang.

Pada puncaknya final diadakan di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu 23 Maret 2019 nanti.(rel)
 
Top