PADANG,Lintasmedianews.com -  Walikota Solok H. Zul Elfian Umar hadiri upacara penyambutan peserta Latsitardanus XLIII/2023, bertempat di Dermaga 4 Peti Kemas Teluk Bayur Padang (17/05/2023).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief, SE, MM, jajaran Lemdiklat Polri, Rektor IPDN, Forkopimda Sumbar, serta Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam sambutannya di hadapan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII.

Selaku tuan rumah, pihaknya berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah wilayah di Sumbar ini dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.

“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” pesan Wagub.

Di samping itu ia meminta seluruh peserta untuk saling bersinergi, dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan dan tantangan yang akan dihadapi selama penyelenggaraan Latsitardanus.

“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Sebut Wagub.

Lebih lanjut Wagub Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri, IPDN, BSSN yang telah memilih Sumbar sebagai lokasi penyelenggaraan Latsitardanus ke-XLIII.

“Selamat datang di Sumatera Barat, rumah matrilineal terbesar di dunia, kami sangat amat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini,” ungkap Wagub.

Peserta Latsitardanus ke-XLIII berjumlah sebanyak 1300 orang, yang terdiri dari Taruna Akademi TNI, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Praja IPDN.(T/K)
 
Top