Meranti, Lintas Media News

Wujud kepedulian PT. Imbang Tata Alam (ITA) terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional terlihat nyata, buktinya untuk sekian kalinya PT.ITA membantu masyarakat kurang mampu yang mengalami sakit infeksi luka akibat terkena cangkul disaat berkebun.

Pasien atas nama Dolah merupakan warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau yang awalnya berobat di Puskesmas Teluk Belitung dan dirujuk ke RSUD Kepulauan Meranti di Selatpanjang untuk penanganan medis secara intensif. Dimana, kaki kanan Dolah yang mengalami luka tersebut terjadi pembusukan dan membengkak.

Bantuan berupa uang tunai kali ini diserah langsung oleh Field GPA Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh kepada Duan yang merupakan anak kandung pasien dengan turut didampingi Syaiful salah satu wartawan Meranti sekaligus Humas KP2M (Komunitas Pancing Peduli Merbau) dan field GPA Asisstant PT. ITA di halaman RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (8/11/2022).

Saat penyerahan bantuan tersebut, Arip Hidayatuloh mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Imbang Tata Alam terhadap masyarakat khususnya yang berada di wilayah operasional perusahaan. Diakuinya, semua ini berkat gagasan dari teman kita Syaiful yang senantiasa peduli membantu warga yang membutuhkan.

"Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik  permohonan bantuan untuk saudara Dolah yang diajukan oleh teman kita Syaiful di respon dengan baik oleh pihak manajemen PT. Imbang Tata Alam. Kami berharap jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, namun lihatlah dari keihklasan kita. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga pasien nantinya," ungkap Arip Field GPA Officer PT. ITA.

Sementara itu, Duan yang merupakan anak kandung dari pasien menyampaikan terima kasih kepada PT. ITA yang turut perihatin terhadap kepentingan warga di wilayah operasional Perusahaan. Dengan bantuan ini menurutnya sangat merasa terbantu dan bermanfaat buat orang tua serta keluarganya saat ini.

"Kami dari seluruh keluarga mengaturkan ribuan terima kasih kepada PT. ITA yang telah membantu baik berbentuk dana maupun transportasi laut kemarin dalam merujuk ayah kami ke RSUD Meranti. Terima kasih juga kepada bapak Syaiful, pihak Polsek Merbau, dan semuanya yang sangat peduli terhadap musibah keluarga kami ini. Kami tidak dapat membalas kebaikan semuanya, namun kami berharap segala urusan bapak kedepan selalu diberikan kemudahan dan kelancaran," pungkas Duan.

Hal ini juga turut mendapat apresiasi langsung dari Sekretaris Camat (Sekcam) Merbau, Kamsiatun SHum MM melalui media sosial dan saat dimintai tanggapan mengakui bahwa PT. Imbang Tata Alam dinilai telah banyak memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat wilayah operasional khususnya di Kecamatan Merbau. 

"EMP PT. ITA memang selalu ada disituasi apapun, tumbuh kembanglah terus di Bumi Meranti. Terima kasih pihak PT. ITA dan semuanya yang turut peduli dengan masyarakat Kecamatan Merbau, semoga kedepan lebih baik dan PT. ITA terus maju," ungkap Sekcam Kamsiatun. (Nina/Ali sanip)
 
Top