Padang,Lintas Media News 

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka menyeruak di tengah malam. Mantan Walikota Padang periode 1993-2003 Zuiyen Rais meninggal dunia, Kamis (10/11) pukul 21.20 WIB di RS M. Djamil Padang.

Berita duka ini diterima dari group WA Forum Wartawan Parlemen (FWP) Sumbar pada jam 21.59 Kamis (10/11/2022) bahwa,Zuiyen Rais meninggal dunia di usia 82 tahun di RS M. Djamil Padang. Rumah duka Jl. Jakarta no 11 Asratek Ulak Karang.

Lulusan Jurusan Sejarah IKIP Padang ini merupakan mantan wartawan surat kabar Aman Makmur cikal bakal harian Semangat.Zuiyen Rais memulai kariernya sebagai birokrat di Badan Pemerintah Harian (aBPH)Kota Padang.Setelah BPH dibubarkan,putra Rais Pakiah Ibrahim (ayah) dan Hj.Kasima (ibu) ini berkiprahjadi asisten,kemudian Sekretaris Daera,sebelum terpilih jadi Walikota Padang

Kami keluarga besar Lintas Media Group menyatakan duka yang mendalam. Zuiyen adalah dosen, wartawan dan mantan walikota Padang. Beliau juga  Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta yang menanungi Universitas Bung Hatta.

“Semoga amal ibadah alm diterima Allah swt, keluarga yang ditinggal sabar dlm menerima semuanya Aamiin,”. (St)

.

 
Top