Meranti, Lintas Media News

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), pengurus yayasan Tarbiyatul Juhdil rumah tahfidz Qur'an Ummahat yang terletak di jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, gelar Tasmi' Al - Qur'an bilghoib perdana bagi santrinya  hafalan Al- Qur'an, pada Selasa (25/10/2022) 

Acara tasmi' Al Quran bighoib tersebut mengangkat tema "Bersama Al-Quran Wujudkan Generasi Yang Gemilang" Kegiatan  berlangsung satu hari penuh, dan bejalan baik sebagai diharapkan oleh pengurus yayasan tarbiyatul juhdul rumah tahfiz Qur'an ummahat. 

Hadir pada acara tersebut, selain dihadiri seluruh pengurus yayasan rumah tahfidz Qur'an Ummahat Kecamatan Merbau, juga turut hadir para Ustadz dan Ustazah rumah tahfiz Quran Ummahat, dan seluruh santrinya. 

Selain itu, juga hadir Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd. M,Pd, diwakili Sekcam nya Kamsiatun, S.Hum MM, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH diwakili, beberapa Kepala UPTD setempat, pengawas sekolah, Ketua MUI Kecamatan Merbau Ustadz Kamaruddin, Kiyai Solih, para RW/RT setempat, sejumlah wali santri Rumah Tahfiz Qur'an Ummahat, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,  kaum wanita, dan komponen lainnya. 

Pengurus yayasan RumahTahfidz Qur'an diwakili Drs H Lukman MM dalam sambutannya mengucapkan, pada hari ini merupakan kali perdana dilaksanakan tasmi' Al - Quran bilghaib, menghafal tanpa melihat Allah Qur'an, kami sebagai yayasan pengelola rumah tahfidz Qur'an mengucapkan terimakasih atas kehadiran para bapak ibu, ucapnya. 

Kepada orang tua wali santri kami juga mengucapkan terima kasih yang mendukung dan mensupport kegiatan tasmi' perdana kali pertama ini, tutur mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merbau itu. 

Diakuinya, rumah tahfidz Qur'an ini baru berdiri beberapa bulan saja, alhamdulillah sudah bisa mengantar anak kita membaca Quran dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan, katanya, ada yang hafal satu juz, dan ada juga yang sudah hafal juz 30, ini semua atas kerja keras para Ustadz dan Ustazah yang sangat gigih dalam proses belajar belajar, bebernya

Dirinya berharap, agar seluruh orang tua wali santri mendukung dan mensupport anak anaknya dalam belajar.  Dijelaskan nya, janji Allah apa bila anak kita bisa hafal dengan Al Quran sampai 30 juz,  Allah janjikan orang tuanya mendapat mahkota, mudah mudahan anak kita istiqomah dalam belajar Allah Quran, harap H. Lukman

Camat Merbau Muhammad Nazir S. Pd,M.Pd diwakili Sekcam nya Kamsiatun S.Hum.MM dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pemerintah Kecamatan Merbau mengapresiasi dan sangat bangga atas lahirnya rumah tahfidz Qur'an di Kelurahan Teluk Belitung pada umum Kecamatan Merbau, ucapnya. 

Diharapkan, melalui rumah tahfidz Qur'an ini diharapkan bagi regenerasi muda  anak anak kita di Kelurahan Teluk Belitung, umumnya Kecamatan Merbau, menjadi hafiz Quran, tutur perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu. 

Mantan Lurah Teluk Belitung itu menambahkan, kami juga mengucapkan tahniah kepada pak Lukman yang sejak dari awal masih di Sekolah SMA kemarin sudah menanam niat dan hajatnya untuk membangun rumah tahfidz Quran, alhamdulillah pada hari ini terbukti niat itu dikabulkan Allah SWT, tuturnya seraya menyampaikan salam maaf Camat Merbau

Ustadz Reksi Atmaja dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah hari ini kami melaksanakan tasmi' Qur'an ini merupakan perdana bagi kami, terlaksananya kegiatan kami adalah atas support orang tua wali santri dan semua pihak kepada anak santri kami dalam proses belajar mengajar, ucap Ustadz Reksi Atmaja

Dirinya berharap, agar orang tua dapat semakin mendukung dan mensupport terhadap anaknya untuk gemar membaca dan menghafal Al-Quran, pesannya berharap. 

Ustad yang masih lajang itu menuturkan lagi, pada hari ada beberapa santri dan santriawan kami yang sudah hafal juz 30, dan juz satu, jelas Reksi seraya berharap dukungan dari pemerintah daerah dan komponen lainnya. 

Diakhir acara, untuk diketahui, pihak yayasan rumah tahfidz Quran ummahat juga memberi beberapa penghargaan  buat santri terbaik seperti kepada sabtri penghafal  terbanyak  dan tahsin terbaik dan lain nya. (Nina/Ali sanip).

 
Top