..
BENGKALIS.. Lintas media News.
bertempat di kantor camat  di ruang aula kantor camat  .6-6-2022 .Agar warga bisa merasakan kehadiran Toko Tani Indonesia (TTI) yang dikembangkan Badan Ketahanan Pangan (BKP) bengkalis pasok bahan makanan dari petani  sayuran yang ada di kecamatan Bengkalis dengan  Tani Indonesia atau yang biasa disebut TTI merupakanPengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM), di tahun pertama ini berfokus pada komuditas  pagan yang diunggulkan, 9 bahan pokok yakni .beras.telur itik . minyak goreng.gula.sayur sayuran telur Bawang merah.cabe rawit.cabe merah
Toko Tani Indonesia mengubah struktur pasar dengan menjaga keseimbangan antara petani, pedagang dan juga konsumen. 

Dalam kata sambutan Hj Surya suhersi mengatakan toko tani Indonesia  pasok bahan pangan dengan harga lebih murah dan masyarakat pun dapat menbeli di toko tani Indonesia  Bengkalis jln abdi praja desa air putih 
Dengan sistem tersebut, harga pangan yang dijual kepada konsumen lebih murah dan kualitas pangan pun dapat diawasi sehingga tetap segar dan baik.


TTI di Kabupaten bengkalis dari awal pembentukan hingga saat ini masih berjalan dengan lancar mengikuti operasi pasar yang bekerja sama dengan pertanian masyarakat Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi permanen dari operasi pasar pangan yang berjalan saat ini dalam distribusi produknya.

Diharapkan  program Toko Tani Indonesia (TTI) ini dapat berdampak positif bagi petani, konsumen dan semua lapisan masyarakat BENGKALIS. Serta diharapkan TTI berkembang pada 9 bahan pokok dan tidak berfokus pada beras saja.

Turut  hadiri oleh camat Bengkalis, serta bulok kepala desa Air putih dan kepala desa lain nya, serta dinas-dinas lain nya juga hadir yaitu di ruang lingkup pemerintah kabupaten Bengkalis, juga hadir dalam acara tersebut. Ketua BPD desa air serta anggota nya,RT/ RW desa air putih ada pun laporan panitia menyampai kan pembiayaan acara ini yaitu sumber dana anggaran APBD tahun 2022. (ind*)
 
Top