PADANG.Lintas Media News.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi,yakin Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol Padang mampu membuat daerah Sumbar menjadi harum di kancah Nasional dan Internasional.

Hal itu disampaikan Supardi dalam sambutannya pada sosialisasi empat pilar dan pengukuhan pengurus pusat ikatan alumni (PP ILUNI) Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2021-2026, disebuah hotel di kota Padang, Sabtu (21/5/2022).

Acara yang diisi dengan seminar internasional mengangkat tema "Dinamika Islam Asia Tenggara, potret politik Islam Cotemporer, ketua DPRD Sumbar Supardi juga didaulat panitia untuk menjadi salah seorang pembicara, untuk memberikan motivasi pada peserta sosialisasi empat pilar dan undangan pengukuhan PP ILUNI UIN Padang lainnya.


Dalam pemaparannya, Supardi terus memberikan motivasi dan berkeyakinan kalau alumni universitas Islam ini mampu membawa nama besar Sumatera Barat, dalam sekala nasional maupun internasional.

"Saya sangat berkeyakinan alumni UIN Padang pasti mampu membawa nama besar Sumatera Barat, pada sistem politik Islam di Indonesia maupun di Asia, bahkan internasional," tutur Supardi, yang disambut tepuk tangan riuh hadirin.

Supardi juga berharap, agar Alumni UIN terus melakukan gerakan, terutama dalam menggairah politik Islam yang amat dinamis.

"Kita orang Minang amat dinamis dan bisa mengikuti perkembangan, sesuai dengan dimana kita berada, maka pepatah Minang mengatakan, dimana langit dijunjung, disitu bumi dipijak, artinya kita bisa mengikuti aturan berlaku di daerah manapun, sesuai dengan idealisme Minang Kabau," tambah Supardi Lagi.

Meskipun diberi waktu yang cukup panjang, namun dengan semangat sambil memberi motivasi, terasa sangat pendek waktu pemaparan, karena setiap yang hadir tidak merasa letih mendengarkan semua paparan Supardi.

Sekaitan motivasi ketua DPRD Sumbar, sekretaris panitia yang juga dosen pada universitas tersebut DR. Abdullah Khusairi mengatakan, amat senang mendengar paparan dan semangat ketua DPRD Sumbar.

"Lugas, tegas dan tetap sasaran dalam menyampaikan pidato serta paparan, sehingga semua merasa termotivasi dan bersemangat dalam mengikuti acara tersebut," tutur Abdullah Khusairi.

Usai melakukan pengukuhan, kera DPRD beserta tamu lainnya seperti Sekjend MUI, Rektor, dan undangan lainnya meninjau pameran kaligrafi, serta membuka rumah kaligrafi Minang Kabau.

Tampak ketua DPRD Sumbar begitu akrab tanpa ada rasa kaku dengan semua yang hadir, baik dari kalangan pimpinan perguruan tinggi, alumni, serta mahasiswa, dan undangan lainnya.(***)

 
Top