Dharmasraya.Lintas Media News com-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berkunjung ke Pasar Pabukoan Nagari Sungai Duo, Senin (26/4/21).

Bupati tidak datang sendirian, melainkan bersama Tim Keamanan Pangan Badan POM, dan turut didampingi Asisten II beserta pejabat dinas terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Kumperdag, Bagian Perekonomian dan SDA, Pemerintah Kecamatan Sitiung dan Pemerintah Nagari Sungai Duo.

Kunjungan bupati ini adalah untuk memastikan keamanan jajanan berbuka puasa yang dijual di Pasar Pabukoan Nagari Sungai Duo. Serta sekaligus untuk memastikan aktivitas pedagang dan pengunjung di pasar tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.
Bupati menghimbau para pedagang untuk jangan sampai menjual makanan yang mengandung zat-zat berbahaya, sehingga dapat mengancam kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya. 

Kepada instansi terkait, bupati juga menekankan untuk terus melakukan pengawasan terhadap setiap peredaran makanan yang ada di Dharmasraya. 

"Dan juga yang tidak kalah penting adalah, kepada para pedagang dan pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya. Instansi terkait dan pemerintah nagari, agar hal ini diawasi betul untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," tegas bupati.(rls)
 
Top