Pdg. Panjang, Lintas Media News

Diujung pengabdiannya sebagai Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr,  Irwan Prayitno masih menyempatkan  diri menyambangi warga Padang Panjang dengan memberikan Tausiah subuh atau  Subuh Mubaroqah dihadapan ratusan jamaah Masjid Nurul Amri Kota Padang Panjang.

Ajang silaturahmi dengan jamaah Masjid Nurul Amri, kedatangan Irwan Prayitno disambut oleh Walikota diwakili Staf Ahli Yas Edizarwi, Anggota DPRD Buya Nasrulah Nukman, Idris Al Hafitz, sekaligus bertindak sebagai Imam Shalad Subuh pada Subuh Mubaroqah digelar Minggu (13/2) pagi. 

Usai, melaksanakan Shalad Subuh berjamaah, mantan Gubernur Sumatera Barat Dua Periode tersebut memberikan siraman rohani dengan tema" Berbuat baiklah sesama, sebagaimana Allah telah berbuat baik sama kita"

Berbuat baiklah, niscaya kebaikan itu akan kita dapatkan sendiri, syukuri setiap karunia yang Allah berikan niscaya akan mendatangkan ketenangan hidup, jangan membalas kejahatan yang dilakukan orang lain kepada kita.

Artinya, sesama kita harus berbuat baik. Karena, kebaikan itu akan menuntun kita kejalan surga. Karena, seorang muslim hidupnya adalah untuk akhiratnya. Untuk, menggapai akhirat tersebut, kita ditempa dengan berbagai cobaan dan pembelajaran hidup dalam menggapai kesempuraan hidup dihadapan Allah,ujar Irwan Prayitno. 

Lebih jauh, Irwan Prayitno menyampaikan dal tausiahnya mengatakan, Subuh Mubarokah yang gencar dilaksanakan di masjid-masjid Kota Padang Panjang, adalah bagian upaya meningkatkan gairah beragama di Kota Serambi Mekkah ini.

Banyak ilmu dan pelajaran yang bisa diambil dari kegiatan serupa ini, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada sang pencipta. Dengan memperbanyak, hidup mendekatkan diri pada Allah jiwa, serta batin akan  damai dalam menghadapi hidup ini, ujar Irwan. 

Untuk itu, Irwan Prayitno, mengingatkan agar jamaah tidak mengikuti langkah-langkah setan yang selalu berupaya menggiring orang beriman dari cahaya kepada kegelapan. Berdamailah dengan alam sekeliling, berbuat baik sesama hal yang sangat dianjurkan Allah pada kita semua, pungkas Irwan, mengakiri tausiah paginya di Masjid Nurul Amri kota Padang Panjang Bumi Serambi Mekah. (maison pisano)

 
Top