Padang.Lintad Media News.
Dengan berolahraga teratur akan mampu meningkatkan stamina daya tahan tubuh menjadi bugar dan sehat juga akan meningkatkan imun tubuh terhadap serangan penyakit dan covid 19.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan saat membuka Senam Sehat bersama Yayasan Jantung Sehat dan Padang Tv, di GOR H Agus Salim Padang, Minggu (28/6/2020).

Wagub Sumbar juga katakan, kepada para pedang disekitar GOR Agus Salim lokasi ini agar setiap minggu pagi diberi kesempatan masyarakat untuk berolahraga dahulu, karena ini tentu amat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dimasa new normal hadadapi pandemi covid 19 ini.

"Menghadapi pandemi covid 19 ini, kita mesti memiliki kebiasan baru, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan jaga diri, keluarga, teman, sahabat dan orang lain. Jika pakai masker ada kalanya mesti buka agar hidung bisa menghirup udara segar dipagi hari," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit tekankan, belum ada yang tahu kapan pandemi covid ini berakhir, maka dari itu menjalankan protokol kesehatan menjadi pakai seharian di masa new normal ini.

"Berkumpul jaga jarak dan berolah raga seperti ini merupakan hal yang cukup penting dalam hidup bersosialisasi diri sebagai makhluk sosial saling membutuhkan satu sama lainnnya. Tidak mungkin selama kita berkurung diri dirumah saja karenanya dimasa new normal ini kita kembali beraktifitas dengan bakat dan potensi yang ada kembali membangunan ekonomi, kepariwisataan, sosial kemasyarakatan, beribadah dan lain sebagainya, kecuali sektor pendidikan yang dianggap rawan masih dalam pembahasan pemprov dan pemkab/ko se Sumatera Barat," ujarnya.

Nasrul Abit mari kita berolahraga pagi agar selalu sehat dan bugar guna meningkatkan aktifitas kerja memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat yang sejahtera dan unggul dimasa datang.(rel)
 
Top