Pariaman, Lintas Media News – Pemerintah Kota Pariaman keluarkan kebijakan menghentikan proses belajar di sekolah untuk sementara dan menggantikannya dengan menerapkan proses belajar di rumah.

Kebijakan ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak virus Corona atau Covid-19. Mulai Jumat  (20/3/2020) ini hingga Kamis  (2/4/2020) mendatang, seluruh TK, PAUD, SD, dan SMP di Kota Pariaman menerapkan proses belajar di rumah.

Keputusan ini sesuai dengan hasil rapat antara Pemko Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman yang memutuskan untuk meliburkan siswa PAUD hingga SMP sederajat selama dua minggu kedepan bertempat di Ruang Walikota Pariaman, Kamis (19/3/2020).

Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan, proses belajar mengajar mulai hari Jumat besok dilaksanakan dirumah.

Genius juga meminta pada hari Jumat (20/3/2020) besok, guru memberikan tugas selama dua minggu kedepan dan kemudian guru tersebut mengecek dua atau tiga kali seminggu ke masing-masing rumah siswa untuk memastikan proses belajar tetap berlangsung.

Sedangkan untuk sekolah-sekolah yang berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sumbar (SMK, SMA dan SLB) agar dapat menyesuaikan dengan instruksi dan edaran nantinya. Genius menambahkan.

Aktivitas Sekolah akan kembali seperti biasa mulai Jumat (3/4/2020) mendatang dan menyesuaikan dengan situasi.
Jika pada Jumat (3/4/2020) mendatang masih belum aman untuk memulai sekolah, nanti akan diperpanjang kembali dengan memberikan tugas kembali, ungkap Genius mengakhiri. ( Nurdin Tanjung)
 
Top