Tesk foto, Rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai saat melakukan Monitoring dan Evaluasi di daerah Dusun Bojo Desa Simatalu Kecamatan Siberut Barat.

Mentawai.Lintas Media News.
Salah satu jembatan penghubung yang berada di Dusun Bojo Desa Simatalu Kecamatan Siberut Barat Betaet sangat memprihatinkan. Jembatan yang setiap hari di lalui masyarakat dengan panjang lebih kurang 50 meter sampai saat ini keadaannya sangat membahayakan.

Dalam hal ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Julius Tairarak dari Partai PDI angkat bicara saat melakukan Monitoring dan evaluasi (Monev) di daerah Kecamatan Siberut Barat beberapa hari lalu.


Salah satu Anggota DPRD tersebut yang melakukan Monev dari Partai PDIP Julius Tairarak mengatakan, jembatan Bojo harus segera di perbaiki karena sangat berbahaya di lalui masyarakat yang setiap hari lalu lalang membawa hasil tani mereka, sebut Julius kepada Sumbar Creative saat melakukan monitoring di lokasi Jembatan.

Di katakannya, jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat setempat, sehingga di desak tahun ini harus segera di bangun kembali dengan pembangunan yang lebih kuat, ujarnya.

Kita pastikan penyelesaian jembatan yang tinggal menunggu ambruk akan segera di lakukan agar tidak membahayakan masyarakat serta anak anak sekolah yang setiap hari menjadi akses bagi mereka, tegas Julius.

"Akses jalan dan jembatan mesti harus segera di perbaiki, meski daerah Siberut Barat dengan jangkauan jauh dari pusat Kabupaten dengan kondisi geografis esktrim membuat daerah ini harus di perhatikan khusus", pungkasnya.(rel)
 
Top