Padang,LM News.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang adakan debat publik pertama tentang  visi misi calon wali kota-wakil wali kota Padang, Mahyeldi-Hendri dan Emzalmi-Desri di Hotel Mercure Padang Senin malam (7/5).

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Padang Bidang Keuangan dan Logistik, sekaligus pegawai sekretariat KPU Padang, Mahyudin pada wartawan sebelum acara debat dimulai di  Hotel Mercure Padang Senin (7/5).

Mahyudin menjelaskan.Debat publik perdana ini ada tiga segmen, yakni pengenalan, pertanyaan dari tim pakar, dan pendalaman visi dan misi dari masing-masing calon.

Menurut Mahyudin,Tema debat yang diangkat pada debat publik pertama ini adalah, Pemerintahan yang Bersih, Tertib dan Melayani. Dan suksesi debat tersebut akan dimoderatori oleh Charles Simabura.

Pada kesempatan itu Mahyudin menjelaskan.KPU Padang telah menetapkan tim pakar perumus pertanyaan debat kandidat tersebut yang terdiri dari 15 orang. Komposisi dari tim pakar tersebut 13 orang dari kalangan akademisi, satu birokrat senior dan satu budayawan. Pada debat publik perdana ini, ada lima tim pakar.

“Saya berharap dengan debat publik ini, masyarakat atau pemilih mendapatkan informasi kemana pilihan, tentunya dengan melihat visi dan misi serta ketajaman yang ditawarkan untuk membangun Padang,” tukuk Mahyudin.Sri)

 
Top