Agam, Lintas Media News
Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan kepada warga masyarakat, Kapolres agam AKBP Dwi nur setawan, Sik,MH bersama Unit Binmas melaksanakan Community Policing dengan tema mewujudkan dan tata kehidupan rasa aman dan tata kehidupan sosial yang tertib dan nyaman dalam penangani pandemi covid -19 Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, yang digelar di GOR Rang Agam, Selasa (6/04/2021) .

AKBP Dwi Nur Setiawan, Sik. MH menyampaikan, situasi wilayah Agam masih dalam keadaan aman dan kondusif, akan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, dalam menyikapi masih mewabahnya Covid-19.

tambahan kasat lantas polres Agam  iptu Doni afriandi SH terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Pokdarkamtibmas, serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat terutama dalam pakai kendaraan. Harus dilaksanakan secara bersama-sama, secara gotong royong, sehingga kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran warga dapat dicegah," ucapnya.

Community policing polres Agam di hadiri oleh jajaran polres Agam, pemuda Pancasila (PP) SE Agam barat, community ves  suzuki es kudo, community n max, community vesva, community RX king, senpom.

Dalam memenuhi tugas Polri sebagai pengayom masyarakat, dijalankanlah Community Policing, dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.

"Konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran serta kejahatan, dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. (Fahmi/jr)
 
Top