Dharmasraya Lintas Media News.com, 
 Ketua DPRD Pariyanto meresmikan pasar kuliner Nagari Kurnia selatan, Kecamatan sungai rumbai, kabupaten Dharmasraya ,Provinsi Sumatera Barat ,Minggu (6/03/2022).

Peresmian yang dibarengi  lomba senam antar jorong yang diselenggarakan oleh Nagari kurnia selatan ini, mengundang keantusiasan masyarakat setempat untuk ikut serta memeriahkan acara resmi ini. 

Dalam hal ini ketua KORMI sekaligus ketua DPRD  menyampaikan kegiatan ini sangat positif
 "dengan adanya pasar kuliner ini,para pedagang dapat meningkatkan perekonomian kabupaten. Industri kreatif bidang kuliner ini dapat menjadi ajang pengembangan kreasi,inovasi,dan ide-ide brilian masyarakat golongan UMKM .melahirkan generasi yang kreatif dan berkualitas dan berdaya saing yang tinggi".tutur Pariyanto SH.

" pasar kuliner ini menyediakan menu-menu berupa  makanan khas Dharmasraya nantinya. Rencananya aktivitas ini akan dibuka setiap hari selama tidak ada peningkatan jumlah pasien covid 19 dan kendala yang cukup darurat " lanjutnya.

Dalam rangka menggebyarkan peresmian ini,Kurnia Selatan menyelenggarakan lomba senam antara jorong. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan bisa membudayakan pola hidup sehat. karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkitnya penyakit pun akan rendah.(elda)
 
Top